Tuesday, August 2, 2016

The Lodge Maribaya Bandung

Wisata The Lodge Maribaya Lembang

www.wisataaku.id - Apakah anda menyukai wisata ketempat pegunungan dan berudara sejuk serta jauh dari polusi udara perkotaan juga suasananya mirip seperti diluar negeri ? . Jika anda menyukai semua hal diatas maka Admin Wisata Aku akan merekomendasikan sebuah tempat wisata dengan suasana yang admin sebutkan diatas tersebut. Untuk mendapatkan semua suasana tersebut ,anda tidak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri yang memerlukan biaya yang sangat mahal, anda cukup pergi saja ke tempat wisata Bandung yaitu sekitaran Maribaya. Di daerah Maribaya ada sebuah tempat yang menjadi destinasi wisata yang cukup menarik untuk anda kunjungi yaitu The Lodge Maribaya. Di The Lodge Maribaya menawarkan wisata dengan suasana pegunungan yang mirip seperti pegunungan diluar negeri dengan pemandangan pegunungan yang dipenuhi dengan pepohonan pinus. Tidak hanya mengamati pemandangan saja disini juga sangat cocok untuk anda yang gemar melakukan kegiatan foto-foto karena hampir semua spot mengarah ke hutan pinus sehingga backgroundnya akan terlihat sangat indah , dan keindahannya tidak kalah dengan tebing keraton yang ada di dalam kawasan wisata Taman Hutan Raya Juanda .Jika penasaran dengan hutan pinusnya silahkan lihat foto dibawah ini :

The Lodge Maribaya Bandung
The Lodge Maribaya Bandung


The lodge Maribaya
Foto Admin di Lodge Maribaya

Fasilitas Wisata The Lodge Maribaya Bandung

Banyak kegiatan dan fasilitas yang bisa anda nikmati di The Lodge Maribaya diantaranya :
- Banyak pengunjung yang berfoto di tempat yang paling menarik yaitu diatas pohon sambil mengamati pemandangan sekitarnya berupa pepohonan pinus. Mungkin diatas pohon ini anda bisa melihat pemandangan untuk melepaskan penat dan juga menyegarkan mata anda sebentar, hanya sebentar saja karena ini merupakan tempat khusus untuk berfoto pengunjung dan diharuskan membayar dengan biaya Rp 25.000/orang, contohnya seperti foto dibawah ini.

Spot Foto di The Lodge Maribaya
Spot Foto The Lodge Maribaya

- Pihak pengelola The Lodge Maribaya juga menyediakan sarana untuk anda yang ingin melakukan kegiatan camping. Sewaktu Admin kesana sih gak melakukan kegiatan Camping, cuma admin Wisata Aku sempat mengambil foto bentuk tenda di The Lodge Maribaya. Memang jarang ada tempat wisata bandung yang menyediakan sarana untuk Camping, yang saya tau wisata satunya lagi yang menyediakan sarana Camping itu adalah Tempat Pemandian Air Panas Sari Ater atau Ciater Subang. Tenda untuk camping yang disediakan di The Lord Maribaya juga cukup lucu karena bentuk tendanya yang menyerupai bawang akan memberikan kesan unik yang hanya bisa anda dapatkan di The Lodge Maribaya Bandung. Untuk biaya campingnya sebagai berikut :
  * Single Occupancy   : Rp 475.000/malam
  * Double Occupancy : Rp 375.000/malam
  * 3 Sharing.                : Rp 325.000/malam
  * 4 Sharing.                : Rp 275.000/malam
Harga diatas sudah termasuk dengan Tiket Masuk, Dinner , Sewa Tenda, Breakfast , Kegiatan memanah dan juga berkuda. Untuk kawasan camping di The Lodge Maribaya merupakan lokasi privasi jadi tidak sembarang pengunjung bisa masuk lokasi camping,hal ini dilakukan pengelola tempat wisata bandung ini demi kenyamanan pengunjung.

Camping the lodge Maribaya
Tenda Camping The Lodge Maribaya

- Melakukan kegiatan permainan seperti outbond , kegiatan berkuda keliling lokasi wisata atau ada juga kegiatan memberi makan kelinci.

- Makan di restaurant The Pines Cafe ,jika sudah lelah dan lapar anda juga bisa melakukan kegiatan berupa wisata kuliner yang ada di cafe ini. Harga makanannya juga cukup murah kok hanya dengan Rp 50.000-60.000 berdua saja anda sudah bisa sangat kenyang. Sewaktu Admin Wisata Aku berkunjung ke The Lodge Maribaya,ternyata tidak hanya The Pines Cafe saja yang menjual makanan , masih banyak penjual makanan lainnya disana diantaranya ada jagung bakar , ketan bakar, roti bakar dan masih banyak lainnya

The Pines Cafe The Lodge Maribaya
The Pines Cafe

Itulah beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan di The Lodge Maribaya Bandung, sedangkan untuk harga masuk ke lokasi wisata adalah Rp 15.000/orang untuk weekday dan Rp 35.000/orang khusus weekend. Untuk Informasi lokasi wisata The Lodge Maribaya Bandung silahkan lihat dibawah ini.

Lokasi The Lodge Maribaya Bandung
Untuk lokasi letak tempat wisata The Lodge Maribaya Bandung ada di jl. Maribaya Timur km 6  ,Kampung Kosambi-Cibodas,Lembang
Telp : 022-2536110 atau 08112253299,bisa juga lihat websitenya di www.thelodgemaribaya.com
Untuk mencari tempatnya juga cukup mudah ,jika anda pernah berwisata ke tempat wisata bandung yaitu Maribaya Resort anda tinggal lurus terus aja lagi kebawah (tetap berada di jalan maribaya) sekitar 10 menit anda akan sampai di The Lodge Maribaya , posisi tempat wisata ada disebelah kanan jalan dan anda harus memperhatikan papan petunjuk tempat wisata The Lodge Maribaya karena letak lokasinya agak sedikit masuk kedalam gang, ditakutkan terlewat. Untuk kondisi jalannya agak berbatu jadi pengendara roda dua perlu lebih berhati-hati dalam perjalanan,untuk pengguna roda empat sih tidak ada masalah. Tapi jika anda berniat berwisata ke The Lodge Maribaya pada minggu pagi, admin sarankan sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua karena jalur lembang biasanya minggu agak macet. Jika menggunakan kendaraan roda dua akan jauh lebih cepat sampai di lokasi wisata. Sekian informasi wisata The Lodge Maribaya yang bisa Admin Wisata Aku sampaikan, semoga bisa bermamfaat. Selamat berwisata...

No comments:

Post a Comment