Monday, August 22, 2016

Wisata Kuliner Boemi Joglo Dago Bandung

Wisata Kuliner di Boemi Joglo Dago Bandung

www.wisataaku.idKali ini Wisata Aku akan kembali merekomendasikan salah satu tempat wisata kuliner yang asik untuk anda coba, tempat kuliner yang saya maksud ini sangat dekat dengan salah satu tempat wisata bandung yaitu Taman Hutan Raya Juanda. Apakah anda tau tempat wisata kuliner yang saya maksudkan ?. Nama tempat kuliner yang saya maksud adalah Boemi Joglo yang letaknya ada di Dago Resort . Banyak orang mengira bahwa rumah makan ini merupakan khas Sunda karena Boemi Joglo ini terkenal dengan Nasi Liwetnya yang benar-benar bisa membuat lidah anda ketagihan. Orang mungkin bisa beranggapan kalau Nasi Liwet merupakan makanan khas Sunda ,padahal di Jawa juga sangat banyak yang menyajikan yang namanya Nasi Liwet. Nasi Liwet di Boemi Joglo yang paling digemari para pengunjung adalah Nasi Liwet Ikan Asin. Berbeda dengan nasi liwet yang pernah saya makan di Liwet Pak Asep Stroberi , di Asep Stroberi bahan ikan asin yang digunakan untuk membuat nasi liwetnya adalah ikan teri sedangkan di Boemi Joglo menggunakan Ikan Jambal dengan taburan daun kemangi serta berbagai rempah lainnya sehingga nasi liwetnya menjadi wangi sekali. Selain nasi Liwet Ikan Asin banyak juga yang menyukai Nasi Liwet Ayam Jamur. Selain itu Boemi Joglo juga memiliki banyak menu lainnya seperti petai, ayam goreng atau bakar, Sate , tempe mendoan dan juga masih banyak menu lainnya. Saran saya sih jika anda melakukan wisata kuliner di Boemi Joglo jangan lupa memesan yang namanya Ayam Goreng , rasanya betul-betul enak , tekstur daging ayamnya juga sangat empuk dan bumbunya juga sangat meresap kedalam daging. Jujur saja jika admin berkunjung ke Boemi Joglo biasa pesan ayam sampai 3 potong untuk makan sendiri he..he... Menu lainnya juga banyak kok seperti nasi timbel joglo, sate maranggi sapi, ungkep daging, aneka macam pepes, bahkan sampai roti bakar pun ada.

Boemi Joglo Dago
Nasi Liwet Boemi Joglo Dago

Suasana Di Tempat Kuliner Boemi Joglo Dago

Boemi Joglo juga terkenal dengan tempatnya yang sangat asri dan juga sejuk karena suasana ketika memasuki lokasi Boemi Joglo anda akan menuruni banyak anak tangga yang sekelilingnya sudah seperti didalam hutan yang dibangun Saung-Saung tempat makan. Tidak hanya saung saja ada juga bentuk bangunan rumah khas Joglo yang membuat suasana sekitar semakin terlihat alami dan juga unik. Di Boemi Joglo ini kita tidak hanya bisa makan di saung saja , disana juga disediakan tempat makan didalam ruangan balkon, dan juga meja dibawah payung , tetapi jika anda beramai-ramai sebaiknya memilih lesehan di saung-saung saja supaya lebih nyaman. Selain itu disediakan juga toilet ,serta sistem pembayarannya sangat lengkap bisa menggunakan kartu debit, kartu kredit juga bisa , apalagi kalau tunai. Kalau mau lihat suasana tempat di Boemi Joglo admin lampirkan beberapa foto lokasinya.

Saung Makan Boemi Joglo Dago
Saung Boemi Joglo

Meja Makan Boemi Joglo Dago
Meja Makan Boemi Joglo

Gerbang Masuk Boemi Joglo Dago
Gerbang Masuk Boemi Joglo

Lokasi Wisata Kuliner Boemi Joglo 
Dari tadi kita membahas mengenai Boemi Joglo, lalu dimana sih alamat Boemi Joglo? Tempat Kuliner Boemi Joglo ini berada dikawasan Dago tepatnya di jalan Ranca Kendal Luhur no 17 . Dago Pakar- Bandung.
Untuk jam buka Boemi Joglo sebagai berikut:
Senin : khusus Senin libur
Selasa - Kamis : buka jam 10.00 pagi sampai jam 22.00 malam hari 
Jumat : buka dari jam 13.00 siang hari sampai jam 22.00 malam hari .
Sabtu - Minggu : Buka dari jam 10.00 pagi sampai Jam 22.00 malam, tapi jika pengunjung masih ramai otomatis akan tetap diteruskan sampai tidak ada pengunjung baru tutup.
Kalau anda ingin mengunjungi Boemi Joglo saran admin sih sebaiknya Jalan-jalan dulu ke Taman Hutan Raya Juanda setelah lapar baru ke Boemi Joglo supaya makannya bisa banyak dan lahap dan jika anda berasal dari luar kota bandung pulang dari Boemi Joglo bisa mampir dulu beli oleh-oleh berupa Martabak Tropica Bandung yang terkenal itu. Sekian informasi dari admin mengenai wisata kuliner di Boemi Joglo Dago Bandung . Semoga bisa bermamfaat...

No comments:

Post a Comment