Sunday, July 31, 2016

Pesona Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi Jawa Timur

Pesona Keindahan Air Terjun Telunjuk Raung

www.wisataaku.id - Di Jawa Timur tidak hanya Keindahan Gunung Bromo saja yang bisa anda nikmati ,tempat satu ini juga bisa menjadi destinasi wisata untuk mengisi waktu bersama keluarga anda yaitu sebuah air terjun yang letaknya dibawah kaki gunung raung ,Banyuwangi - Jawa Timur. Air Terjun Telunjuk Raung memiliki air yang sangat jernih bahkan lebih bersih dari pada air terjun yang ada di wisata kota Bandung seperti Curug Cinulang Cicalengka dan Tempat Wisata Curug Omas Bandung. Suasana khas pegunungan di sekitar Air Terjun Telunjuk Raung membuat kita menjadi nyaman, udaranya pun sangat sejuk. Tidak hanya air terjun saja pemandangan sekitar gunung raung pun sangat asik untuk kita nikmati ,terutama untuk anda yang sangat suka dengan yang namanya wisata alam. Air terjun dikaki gunung ini diberi nama Air Terjun Telunjuk Raung karena jika dilihat dari kejauhan memang bentuk air ini seperti jari telunjuk yang menunjuk kearah atas dan letaknya yang berada di bawah kaki gunung raung. Tunggu apa lagi ? untuk anda yang senang dengan wisata alam segera kunjungi air terjun yang satu ini.

Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi Jawa Timur
Air Terjun Telunjuk Raung

Letak Air Terjun Telunjuk Raung

Air Terjun Telunjuk Raung ini berada di kaki gunung raung, tepatnya didusun Mangaran, desa Sumber Arum,Kecamatan Songgon-Banyuwangi. Dari sekian banyak air terjun di daerah Banyuwangi Air Terjun Telunjuk Raung ini memiliki air yang paling bersih dan juga paling jernih , hal ini mungkin dikarenakan diatas air terjun ini hanya lahan kosong sehingga airnya tidak tercemar. Ada juga mitos dari penduduk sekitar yang mengatakan bahwa jika mandi di air terjun telunjuk raung ini bisa membuat anda menjadi awet muda. Namanya juga mitos ,anda boleh percaya boleh juga tidak. Tapi apakah anda tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Telunjuk Raung ?

Kondisi Jalan Menuju Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi
Air Terjun Telunjuk Raung ini letaknya sekitar 40 km dari pusat kota Banyuwangi, untuk sampai di wisata air terjunnya jika dari pusat kota kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Untuk kondisi akses jalannya juga masih berupa tanah dan bebatuan,tetapi masih bisa dilewati oleh mobil. Tetapi dalam perjalanan menuju Air Terjun Telunjuk Raung akan sangat indah untuk dinikmati karena masih banyak pepohonan yang asri dan juga banyak perkebunan tebu yang cukup luas. Oh iya untuk tiket masuk ke wisata Air Terjun Telunjuk Raung adalah Rp 5000/orang, harga yang cukup murah khan. Silahkan jika ingin mengajak keluarga anda untuk menikmati Pesona Keindahan Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi Jawa Timur , tapi ingat selalu jaga kebersihan tempat wisata . selamat berwisata....

No comments:

Post a Comment