Sunday, August 21, 2016

Waroeng Spesial Sambal atau Waroeng SS

Sejarah Waroeng Spesial Sambal atau Waroeng SS

www.wisataaku.id - Kali ini Wisata Aku akan membahas kembali mengenai topik kuliner mengenai Waroeng Spesial Sambal atau Waroeng SS. Waroeng SS sampai saat sekarang ini sudah memiliki banyak cabang di Indonesia. Tetapi kali ini yang menjadi sumber admin untuk memberikan informasi adalah Waroeng SS yang lokasinya ada di sekitar dekat wilayah Jatinangor. Lokasi Waroeng SS yang admin kunjungi letaknya tidak jauh dari tempat Kuliner di Kedai Indra Jatinangor dan juga hanya berjarak sekitar 500 meter dari Martabak Legit Group yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya. Sebelumnya apakah anda mengetahui sejarah awal dari berdirinya Waroeng SS ini ?. Pada awalnya Waroeng SS ini di dirikan oleh seorang Sarjana Teknik Kimia lulusan UGM yang ada di kota Yogyakarta yang bernama Yoyok Heri Wahyono. Berawal dari kegemarannya memakan sambal akhirnya beliau membuka usaha makanan dengan mengandalkan citarasa sambal yang pedasnya diatas rata-rata pada umumnya. Dengan dibukanya Waroeng Spesial Sambal ini pada tahun 2002 maka pekerjaan Yoyok Heri Wahyono sebagai seorang manager sebuah perusahaan swasta pun ditinggalkan. Cara Waroeng Spesial Sambal memanjakan konsumen adalah dengan menyediakan berbagai variasi sambal, tidak tanggung-tanggung 28 jenis sambal disediakan sebagai pendamping lauk pauk serta nasi. Setelah sukses dengan Waroeng SS pertama di Yogyakarta tepatnya di jl. Kaliurang - Yogyakarta dekat Universitas Gajah Mada beliau pun membuka cabang baru, dan hingga saat ini Waroeng Spesial Sambal ini sudah memiliki lebih dari 40 anak cabang yang tersebar didaerah Yogyakarta,Solo,Semarang, Bandung dan juga Jakarta. Jika sudah tau sejarah berdirinya Waroeng SS atau Spesial Sambal ini tentunya para pembaca blog Wisata Aku juga pasti penasaran dong dengan menu apa saja yang di sediakan di Waroeng Spesial Sambal atau Waroeng SS ?

Waroeng Speaial Sambal
Waroeng Spesial Sambal

Waroeng SS
Waroeng SS

Menu Makanan Waroeng Spesial Sambal atau Waroeng SS

Menu yang disediakan di Waroeng SS ternyata banyak sekali ,akan tetapi porsinya kecil sekali. Apakah anda tau kenapa porsinya kecil? Para pembaca wajib maklumlah kalau porsi kecil karena harga tiap porsi menu makanan di Waroeng Spesial Sambal hanya berkisar Rp 1.500 sampai Rp 15.000. Menu yang disediakan di Waroeng SS diantaranya :
- Aneka Macam Ayam Goreng
- Bebek Goreng
- Aneka Menu Tahu dan Tempe
- Ikan Asin Jambal
- Aneka macam Terung
- Aneka Macam Juice
- Aneka Macam Ikan
- Aneka Macam Seafood seperti ikan,udang dan juga Cumi
- Aneka macam sayuran Cah seperti Kangkung juga sayuran lainnya.
- Tentunya yang wajib ada Aneka Macam Sambal yang menjadi menu andalan Waroeng SS.
Sebenarnya ada enaknya juga sih dengan porsi yang kecil-kecil, karena dengan porsi kecil tersebut konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk mencoba berbagai macam menu makanan disana. Untuk selengkapnya mengenai harga dan menu lengkap di Waroeng SS para pembaca bisa lihat foto dibawah ini :

Menu Waroeng SS

menu waroeng spesial sambal

Daftar menu SS

Daftar menu spesial sambal

Menu Aneka Sambal Di Waroeng Spesial Sambal atau Waroeng SS
Bagi anda yang menyukai sambal, apalagi yang rasanya super pedas maka anda wajib mengunjungi Waroeng Spesial Sambal ini. Selain rasa sambalnya yang super pedas Waroeng SS juga menyediakan berbagai macam variasi sambal yang hanya di bandrol seharga Rp 1.500-Rp6.500/porsi. Ini dia hidangan aneka variasi sambal yang menjadi menu andalan untuk menarik konsumennya :
- Sambal Belut Rp 4.000
- Sambal Teri Rp 3.500
- Sambal Tahu Rp 2.000
- Sambal Tempe Rp 2.000
- Sambal Terasi Segar Rp 1.500
- Sambal Terasi Matang Rp 2.000
- Sambal Terasi Tomat Segar Rp 1.500
- Sambal Terasi Lombok Ijo Rp 1.500
- Sambal Bawang Rp 1.500
- Sambal Bawang Goreng Rp 1.500
- Sambal Bawang Tomat Rp 2.000
- Sambal Bawang Lombok Ijo Ro 1.500
- Sambal Bawang Gobal Gabul Rp 2.000
- Sambal Korek Brambang Rp 2.000
- Sambal Kecap Rp 2.000
- Sambal Rempelo Ati Rp 3.000
- Sambal Goreng Rempelo Ati Rp 4.000
- Sambal Bajak Rp 2.000
- Sambal Tomat Rp 2.000
- Sambal Gobal Gabul Rp 4.000
- Sambal Terong Rp 3.000
- Sambal Udang Pedas Rp 6.000
- Sambal Cumi Rp 6.500
- Sambal Sotong Rp 6.500
- Sambal Jamur Rp 4.000
- Sambal Wader Rp 3.500
- Sambal Tubruk Rp 2.000
- Sambal Mangga Muda/Nanas Rp 2.500
- Sambal Tomat Masak Rp 2.500
- Sambal Pete Rp 4.500
- Sambal Bawang Bakar Rp 2.000
- Sambal Terasi Brambang Tomat Rp 1.500
- Sambal Goreng Brambang Rp 2.000
Kalau di hitung-hitung ternyata lebih dari 28 jenis sambal padahal pertama berdirinya Waroeng Spesial Sambal ini hanya 28 jenis sambal saja. Untuk rasa sambalnya sudah gak perlu diragukan di jamin hot banget bahkan lebih pedas dari pada Sambal Hijau di Kuliner Ayam Semar Pandawa yang terletak di jalan Semar Kota Bandung. Jika anda penggemar sambal saya sangat rekomendasikan untuk mencoba Waroeng Spesial Sambal atau Waroeng SS.



No comments:

Post a Comment