Friday, August 5, 2016

Wisata Maribaya Resort Bandung

Informasi Wisata Maribaya Resort Bandung

www.wisataaku.id - Kali ini artikel Wisata Aku akan membahas mengenai wisata Maribaya Resort Bandung. Tempat wisata maribaya resort ini merupakan wisata yang berupa air terjun dan juga tempat pemandian air panas. Dulunya tempat wisata Bandung satu ini dikenal orang sebagai tempat wisata yang kumuh dan juga terkesan tempatnya yang kotor, tetapi setelah beberapa tahun ini berganti management pengelola wisatanya berubah menjadi bersih dan lokasi tempat wisatanya juga sudah banyak renovasi. Untuk anda yang belum pernah ke Maribaya Resort setelah renovasi mungkin anda harus tetap membaca artikel saya yang satu sebagai destinasi wisata anda tentunya. Wisata Maribaya Resort ini terletak di jl.Maribaya no 105-212 jam buka dari 08.00-20.00 telp 022-2000190 , kecamatan Lembang - Bandung, lokasinya masih sejalur dengan The Lodge Maribaya Bandung dan Tempat Wisata Curug Omas Bandung jika anda pernah berwisata ke Lodge Maribaya pasti anda pernah melewati lokasi wisata tersebut.

Maribaya Resort Bandung
Maribaya Resort

Fasilitas Wisata Maribaya Resort

Sekarang mari kita bahas apa saja yang ada di Tempat Wisata Bandung yang satu ini yaitu Maribaya. Jika anda memasuki suatu tempat lokasi wisata , apa yang pertama akan anda cari ?. Tentunya pertama yang akan anda cari adalah lokasi parkir kendaraan. Untuk parkir kendaraan di Maribaya Resort saat sekarang ini sudah sangat bagus dan juga sangat luas . Lokasi parkir sengaja di bangun diseberang tempat wisata Maribaya Resort supaya terpisah dengan lokasi wisata demi kenyamanan para pengunjung. Setelah sampai di tempat parkir para pengunjung akan di antar menggunakan mobil khusus yang sudah disediakan pengelola wisata untuk menuju ke tempat wisata utama. Untuk tarif parkir kendaraan roda dua Rp 5.000 dan untuk roda empat Rp 10.000. Jika anda penasaran dengan tempat parkirnya seperti apa ? Para pembaca bisa lihat foto dibawah ini :

Parkir Maribaya Resort
Parkir Maribaya Resort

Setelah anda sampai di lokasi wisata utama berikutnya adalah membeli tiket masuk wisata. Harga tiket untuk masuk ke Maribaya Resort adalah Rp 35.000/orang. Dan batas usia yang diharusnya membayar tiket masuk adalah 5 tahun keatas, dan satu hal yang tidak diperbolehkan adalah membawa makanan dari luar lokasi wisata, untuk mengantisipasi pengunjung yang mambawa makanan dari luar makan para pengunjung harus melewati tahap pemeriksaan dulu sebelum memasuki lokasi wisata. Tapi jika anda membawa anak-anak ,masih ada pengecualian jika anda membawa makanan khusus untuk anak masih diperbolehkan, jadi pengunjung gak perlu khawatir.

Tiket Masuk Maribaya Resort
Tiket Masuk Maribaya Resort

Setelah masuk lokasi wisata Maribaya Resort anda akan disambut dengan permainan anak dan juga tarian tradisional sunda tentunya dengan iringan musik khas sunda . Setelah masuk lebih dalam lagi anda akan menemui fasilitas restaurant seperti foto dibawah ini :

Restaurant Langlang Buana Maribaya Resort
Restaurant Langlang Buana

Restaurant ini namanya Restaurant Langlang Buana. Restaurant ini menyajikan berbagai macam makanan dan juga aneka cemilan. Tentunya setelah lama dalam perjalanan jauh untuk sampai di Maribaya Resort tentu lapar dong ?. Jika lapar anda bisa makan direstaurant Langlang Buana ini sambil menikmati pemandangan disekitar Wisata Maribaya Resort Bandung ini. Setelah mengunjungi restaurant, jika anda yang gemar selfi atau berfoto anda akan menemukan sebuah jembatan didalam maribaya resort yang kurang lebih panjangnya sekitar 200 M. Jembatan ini namanya Sky Bridge Tapak Halimun, jembatan ini merupakan tempat favorit bagi para pengunjung yang senang berfoto, selain berfoto anda juga bisa melihat seluruh lokasi wisata Maribaya Resort jika berada diatas jembatan ini. Tentu para pembaca penasaran khan bentuk jembatannya seperti apa ? Nih kalau mau tau bentuk jembatannya seperti foto dibawah ini :

Sky Bridge Tapak Halimun Maribaya Resort
Sky Bridge Tapak Halimun

Selain jembatan yang banyak orang gunakan untuk berfoto, banyak juga tempat untuk bermain anak . Untuk melengkapi wisata keluarga maka pihak pengelola Wisata Maribaya Resort Bandung juga sengaja membuat beberapa beberapa tempat bermain yang lebih dikhususkan untuk orang tua yang membawa anak seperti mini zoo dan tempat bermain anak. Di dalam mini zoo terdapat beberapa kandang binatang seperti ayam , kelinci dan lainnya. Dimini zoo anda juga bisa mengajak anak untuk memberikan makan kepada hewan-hewan disana dengan biaya sebesar Rp 5.000. Satu lagi yang perlu anda kunjungi di Maribaya Resort yaitu Rumah Hobbit. Ternyata tidak hanya tempat wisata Farm House Lembang saja yang memiliki Rumah Hobbit, Maribaya Resort juga memiliki Rumah Hobbit .

Rumah Hobbit Maribaya resort
Rumah Hobbit Maribaya Resort
Setelah melihat rumah hobbit dan menemani anak bermain ,tidak lengkap rasanya jika belum melihat yang namanya air terjun atau dalam bahasa sunda biasa disebut Curug. Di Maribaya terdapat beberapa air terjun, tetapi curug yang paling terkenal disana adalah Curug Maribaya.

Curug Maribaya Resort
Curug Maribaya

Setelah lelah anda berjalan mengelilingi kawasan Wisata Maribaya Resort paling enak kalau rilex dengan merendam kaki anda di kolam air hangat. Jika anda ingin merendam kaki di Maribaya Resort juga sudah terdapat fasilitas yang namanya Family Foot Spa. Cuma sangat disayangkan fasilitas satu ini tidak gratis karena untuk menikmati fasilitas Foot Spa ini para pengunjung diwajibkan membayar tiket sebesar Rp 30.000/orang. Air yang ada di kolam Family Foot Spa ini merupakan air panas alami dengan suhu 40 derajat celcius. Jadi jika kaki anda lelah berjalan ada baiknya anda mencoba fasilitas satu ini untuk mengembalikan kesehatan kaki anda,konon jika merendam kaki di air hangat juga bisa menghilangkan rematik.

Foot Spa Maribaya Resort
Foot Spa Maribaya Resort

Tidak hanya spa kaki saja,para pengunjung juga bisa merendam seluruh badan anda dengan air hangat alami di kolam VIP Pool.  untuk berendam di kolam ini anda akan dikenakan tarif perorang sebesar Rp 115.000/orang, harga tersebut sudah termasuk sewa handuk, minuman tradisional  seperti bandrex atau bajigur juga makanan berupa nasi ikan bakar .

VIP Pool Maribaya Resort
Kolam Rendam VIP Pool Maribaya Reaort

Jika anda ingin merasakan sensasi mandi di air panas alami tanpa perlu membayar, anda bisa gunakan salah satu fasilitas dari Maribaya Resort yang bernama Pancuran Salapan Cikawari. Di air panas pancuran ini para pengunjung bisa mandi air panas alami sambil menikmati keindahan curug cikawari yang sangat memukau. Untuk contoh air pancurannya para pembaca bisa lihat foto dibawah ini:

Pancuran Salapan Cikawari Maribaya Resort
Pancuran Salapan Cikawari

Masih ada satu lagi tempat berendam air panas , jika anda menginginkan tempat berendam yang lebih privasi anda bisa memilih fasilitas berupa kamar rendam. Kamar rendam ini tentunya pasti bisa membuat badan anda menjadi segar kembali setelah kelelahan aktifitas. Untuk menikmati kamar rendam ini anda cukup membayar sewa seharga Rp 90.000, harga tersebut sudah termasuk handuk, sabun, dan shampoo. Untuk melihat contoh kamar rendam para pembaca bisa lihat foto dibawah:

Kamar Rendam Maribaya Resort
Kamar Rendam Maribaya Resort

Tips Wisata Ke Maribaya Resort
Untuk anda yang akan melakukan wisata ke Maribaya Resort jangan lupa untuk membawa baju hangat karena letak lokasi wisata yang masih berada di daerah Lembang maka cuacanya akan sangat dingin, siapkan juga kondisi fisik ,jangan sampai ditempat wisata anda malah sakit ,jadinya khan akan mengganggu suasana wisata anda bersama keluarga. Berikutnya siapkan juga baju ganti, karena tempat wisata Bandung ini terdapat banyak permainan air maka pastinya baju anda mungkin akan kebasahan. Satu hal lagi yang jangan anda lupakan ,jika berwisata ke daerah Maribaya Resort Bandung sempatkan juga untuk mampir ke lokasi wisata lainnya yang masih berada di sekitaran Lembang Bandung diantaranya :
Atau jika pengen asik berwisata ke beberapa tempat sekaligus anda bisa masuk gerbang wisata pertama kali dari lokasi Taman Hutan Raya Juanda Dago karena dari THR Juanda anda bisa berjalan kaki menelusuri semua lokasi disana , hal tersebut dikarenakan lokasi -lokasi wisata tersebut sebetulnya masih berada dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda Dago.
Sekian informasi Wisata Maribaya Resort Bandung yang bisa saya bagikan, semoga bisa bermamfaat..

No comments:

Post a Comment