Sunday, June 12, 2016

Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Keindahan Gunung Bromo Jawa Timur

www.wisataaku.id - Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang terdapat didaerah Jawa Timur. Gunung Bromo ini dikategorikan sebagai gunung berapi yang sama dengan Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung dan masih dalam kondisi aktif sampai sekarang tapi para pengunjung wisata gak perlu kuatir ,saat ini masih aman untuk berwisata.Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya Gunung Bromo ? Gunung ini sudah terkenal sebagai icon wisata andalan bagi propinsi jawa timur , bahkan keindahan dari gunung ini sudah terkenal tidak hanya bagi masyarakat indonesia akan tetapi sudah sampai ke mancanegara. Gunung ini sudah menjadi tempat wisata favorit orang-orang karena keindahan dan juga kondisi udara yang sangat dingin , ketinggian dari Gunung Bromo ini adalah 2400 diatas permukaan laut. Lokasi dari Gunung Bromo ini terletak dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Jika ingin menikmati keindahan dari Gunung Bromo biasanya para wisatawan harus naik dulu menuju satu tempat yang namanya View Point. View Point adalah sebuah tempat diatas ketinggian yang sengaja buat oleh pengelola wisata supaya para pengunjung dapat melihat Keindahan Gunung Bromo Jawa Timur dari atas dan juga bisa melihat Matahari terbit.

Keindahan Gunung Bromo Jawa Timur
Keindahan Gunung Bromo dilihat dari View Point

Rute yang bisa digunakan untuk ke wisata Gunung Bromo

Ada beberapa jalur jalan yang bisa anda gunakan untuk berwisata ke Gunung Bromo diantaranya :
1. Jalur Pertama anda bisa via Lumajang, jika menggunakan jalur lumajang anda bisa menuju ke kacamatan Senduro lalu diteruskan menuju kearah Desa Ranu Kane setelah itu menuju ke daerah Jemplang , dari Jemplang pasti anda sudah bisa melihat keindahan Gunung Bromo dari kejauhan.
2. Jalur kedua anda bisa gunakan jalur Pasuruan , jika anda via pasuruan langkah pertama anda harus menuju terlebih dahulu ke kecamatan Wonorejo lalu dilanjutkan ke kecamatan Warung Dowo, lalu kecamatan Tosari , setelah Tosari lalu melalui Desa Wonokitri setelah itu tinggal meneruskan saja ke Pananjakan Gunung Bromo.
3. Jalur terakhir adalah Jalur Probolinggo, Jalur Probolinggo merupakan jalur yang paling banyak digunakan para wisatawan untuk melihat Keindahan Gunung Bromo.
Jika dari Probolinggo Surabaya tinggal menuju ke Pasuruan- Lumbang - Sukapura- setelah di Sukapura lanjutkan perjalanan menuju Desa Cemoro Lawang didesa itulah letak pintu masuk untuk ke wisata Gunung Bromo.

Apa Saja Yang Ada Di Wisata Gunung Bromo .
Para pembaca tentu ingin tau dong apa saja sih kegiatan yang bisa kalian lakukan jika pergi wisata untuk melihat keindahan Gunung Bromo yang terletak di Jawa timur ini . 
- Hal utama yang biasa orang lakukan jika berwisata ke Gunung Bromo tentunya adalah melihat matahari terbit dan juga melihat keindahan Gunung Bromo dari View Point.
- Hal kedua yang biasa orang lakukan adalah melihat Kawah Gunung Bromo, kawah gunung berapi ini tergolong sedikit berbeda dengan gunung lainnya karena memiliki garis tengah kurang lebih sekitar 800 meter. Untuk melihat Kawah Gunung Bromo para pengunjung terlebih dahulu harus berjalan kaki menaiki anak tangga sebanyak 250 buah. 

Kawah Gunung Bromo
Kawah Gunung Bromo

- Melihat Lautan Pasir, tempat ini merupakan suatu hamparan pasir yang sangat luas dan keunikannya adalah pasirnya membentuk lukisan garis-garis sehingga terlihat sangat indah.

Lautan Pasir Gunung Bromo
Lautan Pasir Gunung Bromo

Jika anda berniat untuk berwisata melihat keindahan gunung Bromo sebaiknya berangkat saat kondisi anda sedang sehat dan juga fit karena suhu udara sangat dingin, jangan lupa membawa jaket tebal.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Jawa Timur
Untuk harga tiket masuk untuk menikmati keindahan gunung Bromo tahun 2016 ( harga sewaktu-waktu bisa berubah ).
- harga tiket masuk wisatawan lokal Rp 27.000/orang
- untuk wisatawan asing harga berbeda yaitu Rp 217.000/orang.
- untuk parkir mobil tarifnya Rp 10.000/mobil
- untuk parkir motor tarifnya Rp 5.000/motor.
Sekian informasi dari saya mengenai wisata Gunung Bromo .
Selamat Berwisata....


No comments:

Post a Comment