Friday, June 10, 2016

Rekomendasi Tempat Makan Sekitar Jatinangor Sumedang

Tempat makan sekitar jatinangor yang perlu anda coba .

www.wisataaku.id - Daerah Jatinangor merupakan salah satu daerah dari kabupaten sumedang,dimana daerah tersebut terdapat beberapa universitas yang cukup terkenal. Karena terdapat banyak universitas dan banyak terdapat tempat kos untuk mahasiswa ,karena hal tersebutlah maka bisnis kuliner otomatis menjadi sesuatu yang sangat menjanjikan di daerah jatinangor. Karena saya sendiri juga tinggal tidak jauh dari sana maka saya akan merekomendasikan beberapa tempat makan didaerah jatinangor yang perlu anda coba .

1. Restaurant D'COST
Saya rasa para pembaca juga pasti sudah sering mendengar nama restaurant yang satu ini. Restaurant D'COST sudah banyak terdapat di beberapa kota yang ada di indonesia.

D'COST jatinangor
D'COST Jatinangor


Restaurant D'COST merupakan restaurant seafood dengan harga yang bersaing atau hampir sama dengan seafood yang biasa ada di pinggir jalan pada umumnya. Restaurant D'COST jatinangor ini berada di dalam kawasan Mall Jatinangor Town Square atau biasa orang menyebutnya dengan Mall Jatos. Menu di restaurant jatos juga beragam diantaranya kepiting , ikan gurame , udang , cumi , cah kangkung , dan masih banyak menu lainnya. Satu kelebihan jika kita makan di restaurant D'COST ini adalah untuk nasi dan juga minuman teh manis kita bisa refill atau ambil sepuasnya. Rasa makanan di restaurant ini juga enak , jadi kalau mau makan sampai benar-benar kenyang saya rasa cocok jika anda kunjungi restaurant D'COST.

2. Kedai Indra Jatinangor
Kedai Indra ini juga merupakan salah satu tempat makan yang wajib anda coba didaerah jatinangor. Kedai Indra juga sama dengan D,COST yaitu menyajikan menu makanan berupa seafood seperti ikan,udang,cumi,kepiting ,kerang, nasi goreng dan masih banyak juga menu lainnya.

Kedai Indra Jatinangor
Kedai Indra Seafood Jatinangor

Kedai Indra berada di jalan jatinangor tepatnya diseberang pusat perbelanjaan Griya Jatinangor. Di Kedai Indra jika malam minggu selalu penuh dengan anak muda yang makan bersama teman ataupun pasangan mereka. Selain Seafood Kedai Indra juga menyediakan makanan cemilan seperti es cream goreng , tempe mendoan dan masih ada cemilan lainnya. Untuk masalah harga makanan di Kedai Indra juga tidak terlalu mahal, maklumlah namanya juga tongkrongan kelas mahasiswa.

3. Warung Suroboyo
Cukup lucu juga namanya Warung Suroboyo tapi menu yang di sajikan di tempat makan ini adalah makanan khas Lamongan yaitu Pecel Lele , tapi walaupun begitu saya tetap merekomendasikan tempat makan di jatinangor ini tetap perlu anda coba karena rasa ayam goreng dan pecel lele nya sangat enak dan bumbunya juga sangat meresap.

Warung Suroboyo Jatinangor
Warung Suroboyo Jatinangor

Warung Suroboyo ini letaknya tidak jauh kurang lebih 100 meter sebelum Mall Jatos Jatinangor. Warung Suroboyo ini juga setiap hari selalu di penuhi pengunjung,mungkin karena rasa makanannya yang enak. Memang kalau dilihat dari segi harga lebih mahal dibandingkan dengan Pecel Lele yang ada dipinggir jalan, walaupun lebih mahal saya rasa tempat makan di daerah jatinangor ini patut anda coba karena tempat lebih nyaman dan juga tentunya makanannya lebih higienis dibandingkan dengan anda makan dipinggir jalan.

4. Waroeng SS atau Spesial Sambal
Buat anda penggemar makanan pedas tempat makan didekat jatinangor ini wajib anda coba. Waroeng SS ini memang letaknya bukan di jatinangor tapi dekat sekali dengan jatinangor yaitu di jl.kol Ahmad Syam atau biasa oleh lebih mengenalnya dengan Jl.Sayang.  Karena dekat dengan Jatinangor maka saya juga merekomendasikan Waroeng SS ini .

Waroeng SS
Sambal Waroeng SS

Menu makanan di Waroeng SS ini sangat banyak sekali ada ayam goreng, tempe, jamur goreng, cah kangkung,dan masih banyak lainnya. Pertama kali saya makan disana dan lihat daftar harga di menu sempat kaget karena berkisar antara Rp 2000- Rp 10.000 .  Ternyata harga murah banget ya tapi porsinya kecil-kecilan . Tapi dengan porsi kecil kecil tersebut saya jadi bisa pesan berbagai macam menu. Kalau makan di waroeng SS jangan lupa pesan beberapa macam sambal karena waroeng SS ini paling terkenal dengan aneka sambal dan yang pasti pedasnya juga luar biasa. Jadi buat anda penggemar makanan pedas saya rasa anda pasti akan sangat cocok jika mengunjungi Waroeng SS

No comments:

Post a Comment