Thursday, June 9, 2016

Tempat Makan Bandung Dengan Pemandangan Bagus

Tempat makan Bandung dengan pemandangan Bagus
www.wisataaku.id - Selain terkenal dengan kota wisata ternyata kota Bandung juga merupakan surganya kuliner. Berbicara tentang kuliner tentunya orang akan senang jika melakukan wisata kuliner ditempat yang bagus , supaya anda bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan sekeliling yang bagus. Sekarang ini Kabar Wisata akan merekomendasikan beberapa tempat makan di bandung dengan pemandangan sekitar yang bagus. Untuk melakukan wisata kuliner sambil menikmati pemandangan alam mungkin anda harus kunjungi beberapa tempat dibawah ini :

1. Caringin Tilu
Caringin Tilu terletak di Desa Cimenyan- Kabupaten Bandung. Di Caringin Tilu para pengunjung bisa menikmati makanan sambil melihat kota Bandung dari ketinggian.

Caringin Tilu Bandung
Caringin Tilu

Caringin Tilu atau biasa orang sebut dengan Cartil ini juga udaranya sangat dingin . Di Caringin Tilu anda bisa nongkrong di saung-saung atau cafe yang banyak terdapat di pinggiran jalan, sambil makan dan menikmati indahnya pemandangan kota Bandung. Beragam makanan yang ada disana diantaranya jagung bakar, roti bakar, nasi goreng dan masih banyak yang lainnya. Harga makanannya juga relatif murah antara Rp 5.000 sampai dengan Rp 25.000. untuk akses jalan menuju ke Caringin Tilu juga cukup mudah anda tinggal masuk dari jalan Padasuka Bandung lalu lurus terus saja setelah itu menemukan Saung Angklung Udjo masih lurus lagi sekitar kurang lebih 5 km. Perlu anda ketahui untuk akses jalan menuju Caringin Tilu tidak ada angkutan umum atau angkot, jadi ya harus menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat atau roda dua. Paling alternatifnya jika tidak punya kendaraan anda bisa menggunakan jasa ojek yang ada disana.

2. Warung Daweung Bukit Moko
Warung Daweung Bukit Moko ini juga merupakan tempat makan di Bandung dengan pemandangan menakjubkan, udaranya juga dingin . Suhu udara di warung daweung hampir sama dinginnya dengan daerah lembang . Warung Daweung ini terletak tidak jauh dari Caringin Tilu dengan ketinggian 1400 diatas permukaan laut. Dengan letaknya yang tinggi tersebut kita juga bisa menikmati keindahan seluruh kota bandung dari atas bukit . Tempat ini banyak orang sering menyebutnya dengan Bukit Moko.

Warung Daweung Bukit Moko
Warung Daweung Bukit Moko

Ketika memasuki Warung Daweung kita diharuskan membeli tiket masuk seharga Rp 25.000/orang dan tiket tersebut nantinya akan kita tukarkan dengan satu jenis makanan dan minuman dan jika anda ingin memesan menu makanan diluar tiket yang ditukarkan anda harus membayarnya secara terpisah. Menu makanan dan minuman yang ada di warung daweung diantaranya roti bakar, aneka macam nasi goreng, ketan bakar, kopi, teh manis panas, kopi jahe, dan masih banyak menu lainnya. Asik juga khan bisa makan sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan . Untuk sampai di di Warung Daweung juga cukup mudah patokannya dari Caringin Tilu naik terus saja pasti akan sampai.

3. Punclut atau Puncak Ciumbuleuit Bandung
Punclut juga merupakan salah satu lokasi dengan pemandangan yang sangat bagus dan bisa melihat keindahan kota bandung dari atas ketinggian pada malam hari. Didaerah Punclut juga banyak terdapat tempat makan dan juga cafe-cafe tempat nongkrong dengan view pemandangan kota bandung yang sangat menakjubkan.

Punclut Bandung
Punclut Bandung

Di punclut juga selain memiliki pemandangan suhu udaranya juga sangat dingin karena berada pada ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut. Untuk menuju ke daerah punclut juga cukup mudah anda tinggal turun dari jl.setiabudi sampai ke daerah cihampelas setelah itu anda tinggal berbelok kiri dan naik ke daerah Ciumbuleuit.

No comments:

Post a Comment