Friday, June 17, 2016

Wisata Curug Malela Bandung Barat

Keindahan Curug Malela Bandung Barat

www.wisataaku.id - Curug Malela merupakan salah satu tempat wisata berupa air terjun yang berada di kabupaten bandung barat. Jika di lihat dari bentuknya maka pasti akan mengingatkan kita pada sebuah air terjun yang terdapat diluar negeri yaitu air terjun Niagara ,terletak dinegara Canada. Hanya bedanya air terjun Curug Malela ini berukuran lebih kecil, tapi walaupun kecil tidak kalah kok keindahannya. Sumber air Curug Malela ini berasal dari Gunung Halu , dan gunung halu sendiri dulunya merupakan salah satu gunung berapi yang saat sekarang ini sudah tidak aktif lagi. Curug Malela ini memiliki ketinggian 60-70 meter saja ,tidak setinggi air terjun curug cimahi ataupun Curug cinulang cicalengka . Letak keindahan dari Curug Malela ini adalah jika dilihat dari jauh maka pancuran dan percikan airnya akan terlihat sangat halus seperti halusnya benang sutera, dan disebelah kanannya terlihat sebuah tebing berwarna putih yang mengarah kebawah, konon menurut warga setempat dulunya tebing ini juga merupakan sebuah air terjun tetapi sangat disayangkan saat ini sudah menjadi kering.

Wisata Curug Malela Bandung Barat
Curug Malela Bandung Barat

Lokasi Curug Malela Kabupaten Bandung Barat

Letak dari Curug Malela ini tepatnya di Desa Cicadas , Kecamatan Rongga- Gunung Halu kabupaten Bandung Barat. Cuma sangat disayangkan walaupun Curug Malela ini memiliki keindahan yang sangat mempesona bagi setiap pengunjung yang berwisata kesana, masih saja wisata satu ini masih kurang dikenal oleh para wisatawan, tidak setenar tempat wisata bandung lainnya yang selalu ramai dikunjungi setiap hari libur seperti tempat wisata kawah putih dan lainnya. Kalau menurut saya hal ini mungkin dikarenakan trek jalur untuk menuju ke Curug Malela masih sedikit sulit untuk ditempuh dengan kendaraan.

Rute Jalan yang bisa anda gunakan untuk menuju ke wisata Curug Malela
Untuk anda yang berniat berwisata ke Curug Malela anda bisa melalui jalur jalan dari arah Cimahi lalu mengambil jalan kearah Batujajar lalu ke Cililin, dari cililin lalu berlanjut ke sindang kerta lalu ke Gunung Halu , disepanjang jalan sudah banyak kok papan petunjuk jalan menuju ke wisata Curug Malela kabupaten Bandung Barat. Jika anda menggunakan jalur tol anda bisa keluar di gerbang tol Padalarang jangan menggunakan gerbang tol pasteur karena kebanyakan warga jakarta lebih sering keluar di pasteur kalau mau ke lokasi wisata seperti ke wisata kampung gajah dan tempat wisata lainnya, jika keluar gerbang tol pasteur akan semakin jauh dari lokasi curug malela . Setelah keluar gerbang tol padalarang lalu berbelok kiri menuju jalan Caringin atau arah ke Cimareme dan setelah ketemu pertigaan pertama anda belok kanan menuju jalan Batujajar setelah itu tinggal lurus aja ikuti papan petunjuk jalan. Perlu pembaca ketahui bahwa jalan setelah dekat ke wisata Curug Malela sudah sedikit rusak dan berbatu jika saat musim hujan kondisi jalan cenderung licin,jadi perlu agak berhati-hati dalam perjalanan. Sekian informasi dari saya mengenai Wisata Curug Malela Bandung Barat. Selamat berwisata....


No comments:

Post a Comment