Saturday, June 11, 2016

Tempat Wisata Situ Cisanti Bandung

Tempat Wisata Situ Cisanti Bandung

www.wisataaku.id - Situ Cisanti merupakan salah satu tempat wisata bandung berupa sebuah danau kecil ,memang tidak sebesar danau situ patenggang yang ada di ciwidey tetapi keindahannya tidak kalah dengan wisata situ patenggang. Jika anda lihat lihat foto dibawah ini, mungkin anda tidak akan percaya kalau Situ Cisanti merupakan hulu dari Sungai Citarum.

Situ Cisanti Bandung
Hulu Sungai Citarum/Situ Cisanti

Tapi memang begitulah hulu sungai citarum memang memiliki air yang masih jernih dan juga bersih,pemandangan sekitar Situ Cisanti juga sangat indah. Tapi kenapa sungai citarum bisa dinobatkan sebagai sungai terkotor didunia ? . Sudah jelas itu merupakan ulah manusia sendiri . Coba anda lihat foto kondisi Hilir dari sungai Citarum yang dipenuhi sampah, benar-benar sangat memprihatinkan.

Hilir Sungai Citarum Situ Cisanti
Hilir Sungai Citarum

Maka dari itu untuk menjaga sungai agar tetap bersih cobalah kita mulai dari diri kita sendiri untuk tidak membuang sampah ke sungai. Sekarang kita kembali ke topik pembahasan kita mengenai Tempat Wisata Situ Cisanti Bandung.

Fasilitas yang tersedia di Tempat Wisata Situ Cisanti

Untuk para pengunjung tidak perlu kuatir untuk masalah parkir karena pengelola wisata Situ Cisanti sudah menyediakan parkir yang luas . Jika anda lapar dan haus di sana juga sudah terdapat warung-warung kecil tempat berjualan makanan dan juga minuman. Untuk Toilet umum juga sudah tersedia cuma ada satu hal yang sangat disayangkan yaitu tempat sampah yang masih terlalu sedikit.

Alamat dan Lokasi Tempat Wisata Situ Cisanti 
Untuk lokasi Tempat Wisata Situ Cisanti itu berada di Kampung Pejaten , Desa Tarumajaya- Kecamatan Kertasari,kabupaten Bandung. Jaraknya ya kalau menurut saya sekitar 55-60 km dari Kota Bandung. Untuk jalur jalan kesana ada dua rute yang bisa anda gunakan :
1. Lewat Jalur Pengalengan
Jika menggunakan jalur pengalengan patokannya dari bundaran pertigaan pengalengan tinggal ambil jalur ke kiri setelah itu tinggal lurus aja ikuti jalan, kurang lebih 50 menit anda akan sampai di Lokasi Wisata Situ Cisanti.
2. Lewat Jalur Ciparay Majalaya
Jika anda menggunakan jalur Ciparay anda tinggal berpatokan dari terminal ciparay lalu belok kanan menuju jalan Lembur Awi,setelah itu tinggal lurus terus akan akan masuk ke jalan Pacet dari sana tinggal lurus saja lagi sampai menemukan Pasar Cibeureum, lokasi tempat wisata tidak jauh dari pasar tersebut. Oh iya jika anda menggunakan jalur majalaya anda bisa sekalian mampir ke salah satu tempat wisata bandung yang cukup asik juga untuk anda kunjungi yaitu Villa Kancil Kampoeng Soenda

Harga Tiket Masuk Wisata Situ Cisanti
Untuk memasuki lokasi wisata Situ Cisanti para pengunjung akan di kenakan tiket masuk Rp 15.000/orang dan untuk jasa parkir motor Rp 3.000 dan mobil Rp 6.000. Menurut saya sih sudah cukup murah untuk berwisata ke Situ Cisanti Bandung.

No comments:

Post a Comment