Thursday, June 9, 2016

Martabak Bandung Yang Wajib Anda Coba

Martabak Bandung Yang Wajib Anda Coba

www.wisataaku.id - Martabak merupakan salah satu makanan yang bisa dibilang hampir disukai oleh semua orang. Makanan satu ini lebih sering dimakan saat santai sebagai cemilan atau teman saat ngopi. Martabak memang banyak bisa kita jumpai dipinggir jalan , tapi khan semua belum tentu enak rasanya. Jika akan kebetulan berdomisili atau kebetulan sedang berada dikota Bandung saya akan rekomendasikan martabak di daerah Bandung yang enak dan wajib anda coba.
Di bawah ini adalah beberapa tempat jual Martabak dikota Bandung yang wajib anda coba diantaranya :

1. Martabak Nikmat Andir
Martabak pertama yang wajib anda coba menurut saya adalah Martabak Nikmat Andir , karena martabak yang satu ini merupakan martabak yang paling terkenal dikota Bandung.

Martabak Nikmat Andir
Martabak Nikmat Andir

Jika anda ingin mencoba martabak Nikmat Andir letaknya ada diruko jalan Sudirman tepat di seberang pasar Andir , buka dari jam 16.00 sampai jam 10.00. Di Nikmat andir menyediakan martabak dengan berbagai rasa seperti padan jagung,coklat,kacang,keju dan bisa bervariasi tergantung selera kita. Disini juga menyediakan martabak tipis , martabak tipis adalah martabak yang buat tipis dan jika dimakan rasanya garing sekali. Cuma khusus untuk pemesanan martabak tipis dihari sabtu dan minggu pasti tidak akan dibuatkan karena memakan waktu pembuatan yang cukup lama untuk seloyang martabak tipis. Satu hal yang perlu anda tau mungkin jika anda membeli martabak di Nikmat Andir akan perlu menunggu atau antri paling cepat setengah jam karena pembelinya selalu membludak, jadi ya kalau mau makan martabak enak ya harus sabar antri.

2. Martabak Tropica
Martabak Tropica ini juga merupakan salah satu martabak di kota bandung yang wajib anda coba ,letaknya berada di jl.wayang atau biasa orang sebut sebagai jalan Burangrang kota Bandung. Martabak ini merupakan martabat favorit dari pakar kuliner yang sering kita lihat di televisi yaitu Pak Bondan. Menu yang paling terkenal dari Martabak Tropica ini adalah Martabak Red Velvet,yaitu martabak yang berwarna merah dan juga martabak pizza.

Martabak Tropica Bandung
Martabak Tropica Bandung

Martabak pizza adalah martabak yang dibuat dengan berbagai macam rasa dalam satu loyang sesuai dengan pesanan kita, bisa lima sampai sepuluh rasa dalam satu loyang martabak. Jika kita berniat untuk makan martabak langsung disana tempatnya juga nyaman dan juga dilengkapi dengan fasilitas wifi , jadi sambil menunggu martabak pesanan atau makan disana sambil internetan. Martabak Tropica juga dibuat dari adonan yang bebas dari bahan kimia , harga martabak tropica bandung juga masih terjangkau kok, jadi kesimpulannya martabak ini juga merupakan martabak di bandung yang wajib anda coba.

3. Martabak Sinar Bangka
Martabak Sinar Bangka merupakan salah satu martabak di kota bandung yang wajib anda coba berikutnya. Mungkin karena Bangka terkenal dengan martabak makanya diberi nama Sinar Bangka , dan penjualnya juga berasal dari Bangka. Selain martabak manis ,Sinar Bangka juga menyediakan martabak Asin.

Martabak Sinar Bangka
Martabak Sinar Bangka

Martabak Sinar Bangka ini terletak di perumahan Taman Kopo Indah 1 atau biasa orang sebut TKI 1. Kalau anda belum tau perumahan TKI, itu ada di jalan Kopo yang merupakan akses jalan utama menuju Tempat Wisata Kawah Putih . Kalau dilihat dari fisik bentuk martabak Sinar Bangka sama seperti martabak lain pada umumnya , tetapi kalau sudah masuk mulut rasanya enak dan struktur dari martabak Sinar Bangka ini sangat empuk. Jadi martabak Sinar Bangka juga merupakan martabak di bandung yang perlu dicoba, untuk membelinya juga mudah letaknya anda tinggal masuk saja dari perumahan Taman Kopi Indah 1 , bandung posisi ada disebelah kiri dekat Bank BNI.

4. Martabak San Francisco
Martabak San Francisco merupakan salah satu martabak Bandung yang wajib anda coba . Martabak ini terdapat beberapa cabang di kota Bandung , ada cabang di Burangrang, lodaya dan beberapa tempat lainnya.Untuk sejarah dari berdirinya Martabak San Francisco anda bisa lihat di www.martabaksanfrancisco.com .

Martabak san francisco
Martabak San Francisco

Martabak San Francisco juga menyediakan martabak asin dan juga martabak manis. Martabak satu ini juga merupakan martabak bandung yang wajib anda coba .,dijamin rasanya tidak kalah dengan martabak andir juga lainnya.

No comments:

Post a Comment