Tuesday, July 19, 2016

Taman Buah Mekarsari Bogor

Informasi Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor

www.wisataaku.id - Taman Buah Mekarsari atau Taman Wisata Mekarsari ini merupakan salah satu pusat pelestarian berbagai macam aneka jenis buah-buahan tropika terbesar yang ada didunia saat ini. Ternyata tidak hanya binatang saja yang dilestarikan tetapi tanaman buah-buahan juga perlu dilestarikan. Taman Buah Mekarsari ini diprakarsai oleh Alm.Ibu Tien Soeharto pada tahun 1991 dan mulai di resmikan sebagai tempat untuk wisata tgl 14 Oktober 1995. Harapan dari Ibu Tien Soeharto membuat Taman Buah Mekarsari adalah sebagai tempat pengembangan agrohortikultura, sebagai tempat untuk melestarikan keanekaragaman hayati buah-buahan indonesia dan sekaligus sebagai tempat untuk wisata bagi masyarakat indonesia. Taman Buah Mekarsari ini memiliki luas wilayah kurang lebih sekitar 264 hektar dan memiliki sekitar 100.000 jenis tanaman buah yang terdiri dari berbagai macam spesies.

Taman Buah Mekarsari Bogor
Taman Buah Mekarsari

Lokasi dan Jam Operasional Taman Buah Mekarsari

Untuk Lokasi Taman Buah Mekarsari ini ada di jl.Raya Cileungsi-Jonggol ,Kabupaten Bogor. Untuk jam operasional tempat wisata ini Senin sampai Jumat kecuali libur hari besar dibuka mulai jam 10.00 pagi dan tutup jam 16.30 sore. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu juga libur hari besar dibuka sejam lebih awal yaitu pukul 09.00 dan tutup pada pukul 16.30 sore hari. Untuk harga tiket masuk ke Taman Buah Mekar Sari yaitu Rp 30.000/orang,harga tiket tersebut belum termasuk tiket naik kereta untuk menuju kelokasi taman buah. Jika anda ingin menggunakan kereta untuk menuju ke taman buah anda diwajibkan membayar tiket seharga Rp 15.000/orang.

Tiket Masuk Taman Buah Mekarsari
Tiket Masuk Taman Buah Mekarsari
Sarana Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor
Jika kita berwisata ke Taman Buah Mekarsari para pengunjung bisa mencicipi berbagai jenis macam buah-buahan yang kebetulan sedang ada pada musim panen. Disana juga para pengunjung bisa membeli buah-buahan untuk di jadikan oleh-oleh atau dibawa pulang dengan cara memetik langsung dari pohon. Selain mencicipi buah,Taman Buah Mekarsari juga terdapat berbagai macam wahana permainan lain yang bisa mendekatkan pengunjung kepada alam diantaranya sebagai berikut :
- Menara Pandang
- Bangunan Air Terjun
- Outbound
- Family Garden
- Greenhouse Melon
- Rekreasi Danau seperti sepeda air dan perahu.
- dsb.
Pada umumnya kegiatan yang paling favorit dan biasa dilakukan pengunjung Taman Buah Mekarsari adalah Piknik Keluarga,Senam Pagi,Jalan-jalan dikebun buah,berkuda,dan masih banyak lainnya. Sekian informasi dari saya mengenai Taman Buah Mekarsari semoga bisa bermamfaat . 

No comments:

Post a Comment