Wednesday, July 27, 2016

Informasi Wisata Kepulauan Raja Ampat Papua

Informasi Wisata Kepulauan Raja Ampat Papua

www.wisataaku.id - Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata papua yang paling terkenal baik oleh wisatawan lokal dan juga wisatawan mancanegara. Raja Ampat ini terletak di Papua Barat Indonesia dan para juga paling terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Kepulauan Raja Ampat ini sebetulnya terdiri dari 610 pulau, akan tetapi hanya 35 pulau saja yang dihuni oleh manusia. Dikarenakan Raja Ampat merupakan daerah kepulauan maka transportasi satu-satunya yang digunakan disana hanyalah transportasi laut saja. Karena Raja Ampat terkenal dengan keindahan bawah lautnya dan juga keindahan pantainya, kalau dibandingkan dengan Wisata Pantai Tambakrejo Blitar sudah pasti lebih indah pantai di papui ini, maka itu banyak sekali wisatawan mancanegara sengaja datang ke kepulauan Raja Ampat hanya untuk menikmati keindahan biota laut disana tentunya dengan cara menyelam. Selain menyelam sebetulnya ada kegiatan lain yang bisa dilakukan jika kita berwisata ke Raja Ampat seperti menaiki perahu untuk menikmati gugusan kepulauan besar dan kecil, menikmati keindahan gunung tropis , menikmati keindahan pantai pasir putih dan melihat keanekaragaman satwa yang ada di kepulauan Raja Ampat. Ternyata masih banyak hal lainnya yang bisa kita lakukan jika mengunjungi Kepulauan Raja Ampat Papua,oleh sebab itu kita patut bersyukur dan bangga bahwa negara kita memiliki keindahan kepulauan Raja Ampat yang sangat luar biasa sekali.

Kepulauan Raja Ampat Papua
Wisata Raja Ampat Papua

Informasi Transportasi Menuju Raja Ampat Papua

Untuk menuju ke tempat wisata papua yaitu Kepulauan Raja Ampat langkah pertamanya adalah anda terlebih dahulu harus melakukan perjalanan udara ke kota Sorong - Papua Barat . Bandara di kota Sorong Papua bernama Domine Eduard Osok. Setelah tiba dibandara anda masih harus melanjutkan perjalanan darat ,umumnya sih kendaraan yang biasa orang gunakan adalah taksi untuk melanjutkan ke pelabuhan rakyat. Setelah sampai di pelabuhan rakyat kita masih harus meneruskan satu tahap lagi perjalanan yaitu menggunakan kapal ferry untuk menuju ibukota Raja Ampat yaitu Waisai. Setelah sampai Waisai ya tinggal menuju kelokasi wisata deh..

Kegiatan yang bisa anda lakukan di Kepulauan Raja Ampat Papua
Jika berbicara tentang kegiatan yang bisa anda lakukan jika berwisata ke kepulauan Raja Ampat tentunya akan banyak sekali diantaranya sebagai berikut : 
-  Anda bisa menjelajah seluruh kepulauan Raja Ampat dengan menggunakan perahu.
- Melakukan permainan Kayak
- Anda bisa menyelam untuk melihat keindahan biota laut di raja ampat, disana anda bisa menemukan lebih dari 1.500 spesies ikan dan juga lebih dari 500 jenis terumbu karang. Saat menyelam anda juga akan menemukan sisa reruntuhan kapal dibawah laut.
- Disana anda juga bisa melakukan permaianan Kayak.
- Anda bisa melakukan kegiatan memancing dengan cara tradisional ala papua.
- Melihat burung cendrawasih merah, cendrawasih merah merupakan burung khas papua.
- Menikmati keindahan pulau karang disekitar pulau Wayag
- Tentunya anda juga bisa melakukan kegiatan snorkeling 
- Trekking untuk menuju ke air terjun
- Masih banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan disana, kalau mau lebih tau anda bisa mulai mempersiapkan diri untuk berwisata ke Kepulauan Raja Ampat Papua, jika anda berminat untuk kesana berikut saya kasih tipsnya biar wisata anda makin asik. Simak tipsnya dibawah ini.

Raja Ampat Papua
Raja Ampat Papua

Tips untuk melakukan wisata ke kepulauan Raja Ampat Papua .
Berikut dibawah ini beberapa tips yang perlu anda siapkan jika akan berwisata ke Raja Ampat sebagai berikut :
1. Membuat Jadwal atau Agenda Liburan.
Carilah waktu yang tepat untuk melakukan liburan,kalau bisa sih cari info disaat air laut di Raja Ampat sedang tenang biasanya sih sekitar bulan oktober dan november.

2. Jangan lupa membawa kamera
Bawalah kamera terutama kamera yang bisa memotret dalam air,tentunya anda tidak ingin khan kehilangan moment berharga saat berwisata ke kepulauan Raja Ampat Papua

3. Bawa Perlengkapan Pelindung Badan
Namanya juga berwisata ke pantai tentunya biar gak panas ada baiknya membawa topi, gunakan krim supaya kulit gak hitam,dannjuha gunakan baju untuk bersantai di pantai,jadi siapkan saja semua keperluan tersebut.
Mungkin cukup itu saja tips yang bisa saya sarankan jika ingin berwisata ke Kepulauan Raja Ampat Papua. Selamat berwisata...


No comments:

Post a Comment