Tuesday, July 26, 2016

Informasi Wisata Dusun Bambu

Informasi Wisata Dusun Bambu Bandung

www.wisataaku.id - Selain Kampung Daun dan juga Kampung Gajah ternyata di bandung masih ada satu tempat wisata yang wajib untuk anda kunjungi yaitu Dusun Bambu Lembang . Tempat Wisata Dusun Bambu ini memiliki keunikan dengan nuansa pedesaan yang dibuat dengan sangat natural. Dusun Bambu ini terletak di kaki gunung Burangrang Lembang ,karena letaknya yang berada di kaki gunung otomatis udara disana juga tentunya sangat sejuk. Beberapa fasilitas yang ditawarka oleh tempat wisata Dusun Bambu ini diantaranya villa , reataurant , dan juga pasar khatulistiwa. Di tempat wisata ini para pengunjung juga bisa bersepeda sambil menikmati udara segar atau bisa juga melakukan kegiatan outdoor lainnya  seperti berkemah dan juga bermain dengan anak ditempat area permainan anak-anak.

Dusun Bambu Bandung
Dusun Bambu Bandung

Lokasi Wisata Dusun Bambu Bandung

Untuk alamat Dusun Bambu Bandung ada di jl.Kertawangi (komplek Komando) , Lembang . Untuk menuju ke Dusun Bambu para pembaca bisa menggunakan rute jalan dari jl.kolonel masturi km 11, setelah sampai di jl.kolonel masturi anda tinggal lurus terus dan nantinya akan sampai di Dusun Bambu Bandung.
Untuk sampai di Jl.Kolonel Masturi silahkan gunakan jalur jalan dibawah ini sebagai berikut:
1. Tol Pasteur ---------Ledeng------jl.sersan sodik-----jl.Kolonel Masturi
2. Tol Padalarang--_---- Cimahi-----jl.Kolonel Masturi
3. Tol Pasteur ----Ledeng---- Lembang ---jl.kolonel Masturi.
Diatas tersebut adalah tiga jalur jalan yang bisa anda gunakan untuk sampai di jl.kolonel masturi.

Fasilitas Wisata Dusun Bambu Bandung
Di dusun bambu para pengunjung dapat menikmati makanan di cafe-cafe dan juga restaurant sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang alami juga sangat indah.
Beberapa fasilitas yang disediakan di Dusun Bambu Bandung diantaranya :

1. Cafe Burangrang
Di Cafe burangrang para pengunjung bisa menikmati makanan ataupun mencoba kopi hangat dan juga bandrek sambil menikmati pemandangan sekitar lokasi wisata.
2. Lutung Kasarung
Lutung kasarung ini bentuknya seperti sarang burung yang didalamnya terdapat meja dan juga sofa. Di Lutung Kasarung para pengunjung bisa menikmati makan dan minum seperti didalam sarang burung.
3. Purbasari Restaurant
Di Restaurant Purbasari ini menyediakan makanan khas sunda sambil lesehan, para pengunjung bisa menikmati makanan sambil bersantai di pinggir danau yang selalu dijadikan objek foto para pengunjung tempat wisata Dusun Bambu.
4. Pasar Khatulistiwa
Di pasar khatulistiwa para pengunjung bisa berbelanja makanan seperti cemilan atau makanan ringan lainnya yang bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh jika dibawa pulang.

Masih banyak kegiatan lainnya yang bisa pengunjung lakukan di Dusun Bambu seperti Camping, Joging, Bersepeda dan ada juga aneka aktifitas bermain untuk anak-anak. Tempat Wisata Dusun Bambu buka dari jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam , sedangkan untuk harga tiket masuknya adalah Rp 15.000/orang. Sekian informasi wisata Dusun Bambu Bandung ,semoga bisa bermamfaat.

No comments:

Post a Comment