Friday, July 29, 2016

Informasi Wisata Pantai Tambakrejo Blitar

Wisata Pantai Tambakrejo Blitar

www.wisataaku.id - Pantai Tambakrejo merupakan salah satu pantai yang cukup dilirik oleh para wisatawan. Pantai ini terletak di daerah Jawa Timur tepatnya di kota Blitar. Kota Blitar merupakan kota yang terdapat banyak peninggalan sejarah dari Bapak Proklamator kita yaitu Bung Karno sehingga kota satu ini pun menjadi salah satu tempat yang dianjurkan jika anda ingin melakukan wisata sejarah. Tetapi topik yang akan saya bahas disaat sekarang ini bukanlah tempat sejarah tersebut,akan tetapi sebuah pantai yang cukup asik untuk mengisi liburan bersama keluarga anda yaitu Pantai Tambakrejo Blitar. Pantai Tambakrejo ini berjarak kurang lebih sekitar 30 km dari pusat kota Blitar,jadi kurang lebih jika dari pusat kota anda harus menempuh perjalanan sekitar  kurang lebih 60 menit untuk sampai di lokasi pantai tersebut. Pantai ini diberi nama Pantai Tambakrejo karena letaknya yang berada tepat di desa Tambakrejo,Kecamatan Wonotirto.

Informasi wisata pantai tambakrejo blitar
Pantai Tambakrejo

Hal Yang Bisa Anda Lakukan Di Pantai Tambakrejo Blitar

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan jika berwisata ke pantai tambakrejo diantaranya sebagai berikut :
- Di pinggir pantai Tambakrejo para wisatawan bisa dengan bebas berenang karena pantai ini cenderung memiliki arus ombak yang kecil,akan tetapi jika anda membawa anak-anak ada baiknya tetap selalu diawasi untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. 
- Dipinggir pantai tambakrejo juga terdapat banyak nelayan yang mencari ikan,hal ini dikarenakan didesa tambakrejo juga warga sebagian besar mengantungkan matapancaharian sebagai nelayan di pantai satu ini, otomatis wisatawan juga bisa membeli ikan segar dan masih fress hasil dari tangkapan nelayan tersebut.
- Dipinggir pantai juga banyak terdapat tempat berjualan ikan bakar,jadi jika merasa lapar anda bisa bersantai sambil menikmati hidangan ikan bakar dipinggir pantai.
- Di Pantai Tambakrejo para wisatawan juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling pantai.
- Karena Pantai Tambakrejo merupakan pantai dengan pasir berwarna putih jadi asik juga jika kita sekedar berjalan-jalan saja atau bermain pasir dipantai tersebut.
- Matahari terbit dan tenggelam di Pantai Tambakrejo juga sangat indah, sangat disayangkan jika anda melewatkan kesempatan ini.

Pantai Tambakrejo Blitar
Pantai Tambakrejo

Transportasi Ke Pantai Tambakrejo Blitar
Cara untuk menuju ke Pantai Tambakrejo anda bisa menggunakan angkutan umum dengan cara naik bus dari terminal kota Blitar, pilih bus yang menuju langsung ke Pantai Tambakrejo. Untuk paling asik sih menggunakan kendaraan pribadi. Cara satunya lagi adalah dari terminal naiklah angkutan pedesaan yang menuju ke arah Gawang dan anda bisa meminta untuk diturunkan di desa Tambakrejo, akan tetapi mobil angkutan pedesaan ini hanya beroperasi sampai sore hari saja. Oh iya untuk tidak masuk ke pantai Tambakrejo cukup murah hanya 3.000/orang. Sekian informasi wisata pantai tambakrejo blitar , semoga bisa menjadi destinasi wisata anda .

No comments:

Post a Comment