Friday, July 15, 2016

Ocean Dream Samudra Ancol

Informasi Mengenai Ocean Dream Samudra Ancol

www.wisataaku.id - Ocean Dream Samudra Ancol merupakan salah satu tempat wisata yang mempertunjukkan ketangkasan hewan seperti singa laut, lumba-lumba,dan juga ada pertunjukan lainnya seperti theater 4 Dimensi,dan masih banyak lainnya. Dahulu Ocean Dream Samudra ini bernama Gelanggang Samudra Ancol. Jika anda memiliki anak-anak kecil tentu berwisata ke tempat satu ini sangat cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga. Ocean Dream Samudra ini berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol , untuk berwisata anda bisa menggunakan transportasi seperti Busway dan langsung turun di depan gerbang masuk wisata. Dan jika anda menggunakan kendaraan pribadi bisa gunakan akses tol dan langsung keluar di gerbang tol Ancol. Ocean Dream Ancol letaknya tepat berada di seberang Akuarium Seaworld Ancol, jadi para pengunjung setelah melihat pertunjukan juga bisa mampir ke SeaWorld untuk melihat berbagai macam biota laut.

Ocean Dream Samudra
Pentas Lumba-lumba di Ocean Dream Samudra

Informasi Pertunjukan di Ocean Dream Samudra Ancol

Di Ocean Dream Samudra ada beberapa pentas hewan yang sudah terlatih dan juga beberapa atraksi yang diperankan oleh manusia dan memiliki alur cerita yang cukup menarik untuk di saksikan. Beberapa pertunjukkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

1. Museum Samudra
Di Museum Samudra para penonton dapat menyaksikan atraksi ketangkasan dari singa laut dan juga binatang lisang yang sudah terlatih. Beberapa ketangkasan dari hewan-hewan tersebut diantaranya seperti bermain bola dan juga bisa menyapa para penonton. Pertunjukan tersebut juga memiliki alur cerita yang lucu sehingga bisa menghibur para penonton.

2. Ocean Butterfly
Ocean Butterfly ini merupakan sebuah taman untuk mengenalkan kepada para penonton mengenai kehidupan kupu-kupu. Di ocean butterfly ini juga kita bisa melihat indahnya kupu-kupu yang beterbangan dan juga bentuk kepompong sebelum berubah bentuk menjadi kupu-kupu.

3. Rumah Pintar
Namanya juga rumah pintar tentunya pasti bisa membuat para pengunjung menjadi pintar. Setelah lelah berjalan mungkin para pengunjung bisa masuk ke Rumah Pintar ,didalamnya terdapat banyak jenis buku mengenai alam, binatang, dan juga pengetahuan umum lainnya untuk menambah wawasan. Selain itu didalam rumah pintar juga banyak terdapat koleksi binatang yang sudah diawetkan.

4. Cinema 4D
Di cinema 4 dimensi ini para penonton bisa menyaksikan pertunjukan film seperti di bioskop , hanya bedanya ini 4D jadi para pengunjung harus menggunakan kacamata khusus untuk 4 dimensi. Selama menonton kita juga bisa merasakan sensasi dari kursi tempat kita duduk yang bisa bergetar dan bergoyang, untuk kacamata 4D sudah dipinjamkan oleh pihak pengelola tempat wahana.

5. Pertunjukan Lumba-lumba
Di sini para pengunjung bisa mempelajari mengenai bahwa Lumba-lumba bukanlah ikan tetapi lumba-lumba merupakan mamalia yang hidup di laut. Kita bisa juga melihat ketangkasan dari lumba-lumba di Ocean Dream Samudra yang sudah terlatih seperti mencium penonton dan juga melompat tinggi sambil menyundul bola. Para pengunjung juga bisa mengabadikan foto bersama lumba-lumba.

6. Wahana Scorpion Pirates
Wahana Scorpion Pirates ini merupakan pertunjukan yang sangat menarik,disana banyak terdapat atraksi pemain seperti berkelahi sehingga seperti menonton syuting tanpa sensor. Atraksi tersebut menceritakan tentang perampok yang mencuri sebuah keris pusaka dan para pejuang berusaha untuk merebut kembali keris tersebut dari para perampok, tapi buat yang punya penyakit jantung sebaiknya jangan menonton wahana satu ini karena dalam pertunjukan terdapat suara dentuman meriam yang sangat keras sehingga sering membuat kaget para penonton.

Informasi Tiket Ocean Dream Samudra Ancol
Para pengunjung yang ingin berwisata ke Ocean Dream Samudra terlebih dahulu harus masuk dari gerbang depan Ancol dan diharuskan membayar tiket masuk seharga Rp 25.000/orang . Sedangkan jika anda ingin memasuki Ocean Dream Samudra anda harus membayar tiket lagi seharga Rp 150.000/orang. Setelah membeli tiket masuk akan diberikan dua tiket dimana yang satu adalah tiket masuk dan kertas satunya lagi untuk membuat member di Ocean Dream Samudra secara gratis.

Member Ocean Dream Samudra
Member Ocean Dream Samudra

Keuntungan memiki kartu member adalah anda bisa mengunjungi kembali Ocean Dream Samudra secara gratis selama satu tahun. Gimana asik khan jika bisa jalan-jalan bersama keluar anda di Ocean Dream Samudra Ancol , selain berwisata admin juga merekomendasikan untuk berwisata kuliner berupa makanan seafood di kawasan ancol yaitu Bandar Djakarta Seafood , di jamin enak pasti anda akan ketagihan .Sekian informasi wisata yang bisa saya bagikan mengenai Ocean Dream Samudra Ancol. 
Selamat berwisata...

No comments:

Post a Comment