Saturday, October 15, 2016

Wisata Stone Garden Geo Park Taman Batu Fotogenik di Padalarang Bandung

Tempat Wisata Stone Garden Geo Park Bandung .

www.wisataaku.id - Topik wisata aku kali ini masih membahas mengenai tempat wisata bandung , karena masih banyak lokasi wisata di sekitar bandung yang belum kita telusuri jadi para pembaca jangan bosan ya membaca artikel-artikel di blog Wisata Aku ini. Tempat wisata yang akan kita bahas ini masih di sekitar Padalarang masih satu kecamatan dengan tempat wisata situ ciburuy yang lebih terkenal karena mitosnya . Tempat Wisata Stone Garden Geopark ini merupakan sebuah taman bebatuan yang sangat indah sehingga sangat cocok untuk berfoto , tempat yang sangat fotogenik menurut saya. Di dalam tempat wisata Stone Garden Geo Park ini anda bisa melihat pemandangan berupa taman rumput yang luas dan berhiaskan bebatuan artistik . Daerah dekat Stone Geo Park ini tadinya merupakan tempat penambangan batu kapur dan di tempat ini juga terdapat objek bersejarah berupa sebuah Goa, tapi goa ini berbeda dengan goa jepang atau goa belanda yang berada di Taman Hutan Raya Juanda Bandung tetapi goa ini merupakan goa alami namanya Goa Pawon . Di Goa Pawon ini juga ditemukan beberapa peninggalan bersejarah pada jaman manusia purba seperti tulang-belulang yang diyakini sebagai cikal-bakal penduduk asli Bandung .

Wisata Stone Garden Geo Park Padalarang Bandung
Stone Garden Geo Park

Tiket Masuk Ke Stone Garden Geo Park Padalarang  .

Tempat wisata stone garden geo park ini merupakan salah satu wisata yang admin sebut cukup murah jika di bandingkan dengan wisata yang ada di daerah Lembang seperti treetop adventure park cikole lembang , wisata maribaya resort , wisata floating market , wisata gunung tangkuban perahu dan masih banyak lainnya. Untuk memasuki kawasan wisata stone garden geo park anda hanya cukup membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 dan juga bayar parkir sebesar Rp 3.000 saja. Jadi kalau di totalkan anda hanya cukup dengan bermodalkan uang Rp 10.000 saja anda sudah bisa berwisata ke Stone Garden Geo Park Padalarang Bandung.

Wisata Goa Pawon Stone Garden Geo Park Padalarang
Goa Pawon Stone Garden Geo Park

Rute Jalan Ke Stone Garden Geo Park Padalarang Bandung

Untuk anda yang berniat untuk berwisata ke Stone Garden Geo Park itu selain harga murah akses jalannya juga tidak terlalu sulit. Jika anda menggunakan kendaraan roda empat dan menggunakan akses tol paling mudah adalah anda harus keluar di gerbang tol Padalarang, setelah keluar tol anda harus ke arah kanan dan mengambil jalan yang menuju ke arah Cianjur tetapi anda harus ingat kalau anda tidak bisa langsung berbelok kanan karena anda harus lurus memasuki perumahan Kota Baru Parahyangan untuk berputar balik terlebih dahulu dan keluar dari perumahan kota baru parahyangan. Setelah keluar kota baru parahyangan anda tinggal berbelok ke kiri ke arah Cianjur. Akses jalan untuk menuju Stone Garden Geo Park ini masih sama dengan ketika anda mau ke Wisata Sendang Geulis Kahuripan, mata air cantik di bandung. Setelah keluar dari perumahan Kota Baru Parahyangan anda tinggal ikuti saja papan petunjuk arah menuju Stone Garden Geo Park atau Goa Pawon. Untuk estimasi waktu jika dari bandung kota kurang lebih satu jam untuk sampai di lokasi wisata jika tanpa ada kendala kemacetan.

Stone Garden Geo Park Bandung
Stone Garden Geo Park Bandung

Tips wisata ke Stone Garden Geo Park Bandung
Jika anda berniat untuk melakukan perjalanan ke suatu tempat wisata admin sarankan sebaiknya cari tau dulu tips-tips nya supaya semakin seru wisata anda dan agar terhindar dari hal-hal yang bisa buat anda bete. Ini untuk anda yang berniat ke Stone Garden Geo Park berikut tips dan apa yang perlu anda persiapkan :
- Sebaiknya anda sampai di lokasi Wisata Stone Garden Geo Park sekitar jam 2 atau jam 3 siang ,karena jika anda sampai disana jam 12 siang pasti akan sangat kepanasan dan kebetulan di lokasi wisata tersebut sangat minim tempat berteduh.
- Gunakan sandal atau sepatu yang nyaman karena di Stone Garden Geo Park itu jalannya banyak menanjak dan berbatu , jika anda memakai alas kaki yang nyaman tentu tidak cepat capek jika berjalan. Ingat terutama jangan menggunakan high heels ,bisa-bisa anda terjatuh.
- Saat musim hujan sebaiknya persiapkan jas hujan atau payung .
- Persiapkan minuman dan makanan sebelum masuk ke dalam lokasi wisata stone garden geo park . Di tempat satu ini tidak seperti di wisata Kampoeng Tulip yang dalamnya banyak tukang jual makanan , di Geo Park tempat berjualan makanan dan minuman hanya ada di dekat gerbang masuk lokasi wisata saja.
- Mungkin yang terakhir adalah persiapkan fisik anda karena di Geo Park anda terpaksa harus banyak menelusuri jalan yang menanjak. Mungkin cukup sekian informasi mengenai tempat Wisata Stone Garden Geo Park di Padalarang ,semoga informasi wisata ini bisa bermamfaat.

No comments:

Post a Comment