Friday, October 21, 2016

Wisata Kampung Kurcaci Kampung Hobbit Purbalingga Jawa Tengah

Wisata Alami Kampung Kurcaci Jawa Tengah

www.wisataaku.id - Kali ini wisata aku akan membahas mengenai salah satu tempat wisata yang sedang booming di propinsi jawa tengah tepatnya di kota Purbalingga. Nama tempat wisata yang saat ini lagi booming tersebut adalah Kampung Kurcaci . Jika di tempat wisata bandung yaitu di wisata farm house lembang anda hanya akan menemukan hanya satu buah rumah hobbit tetapi di Kampung Kurcaci Purbalingga ini anda akan menjumpai berbagai bentuk rumah khas dari para kurcaci yang lucu tersebut. Gagasan dari penamaan tempat wisata Kampung Kurcaci tersebut karena letak lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet dimana disana banyak terdapat pohon Damar yang sangat besar-besar sehingga jika orang berdiri ditengah hutan damar tersebut akan terlihat kecil seperti kurcaci maka itulah dinamakan Kampung Kurcaci. Di Kampung Kurcaci ini pengelola wisata juga sengaja menyulap hutan ini benar benar mirip layaknya kampung kurcaci sebenarnya jadi jangan heran jika nanti disana anda akan menemukan ada orang yang berpakaian mirip kurcaci sebenarnya hanya bedanya orang tersebut tidak kerdil.

Kampung kurcaci purbalingga
Kampung Kurcaci Purbalingga

Apa Saja Yang Ada Di Kampung Kurcaci Purbalingga ?

Jika di wisata bandung seperti di wisata maribaya resort anda hanya bisa melihat dari luar saja bentuk rumah hobbit akan tetapi di Kampung Kurcaci Purbalingga ini anda bisa melihat bentuk di dalam rumah hobbit yang merupakan tempat tinggal para kurcaci. Selain Rumah Hobbit anda juga bisa melihat pepohonan tempat para kurcaci bersembunyi. Ada juga kain tempat para kurcaci tidur di siang hari berupa sebuah kain yang diikatkan pada dua batang pohon sehingga bentuknya seperti ayunan. Ada juga Rumah Pohon yang bisa pengunjung jadikan sebagai tempat istirahat jika anda lelah berjalan mengelilingi lokasi wisata Kampung Kurcaci. Para pengunjung juga bisa berfoto di hutan damar yang ada di kaki gunung slamet tersebut, selain berfoto di Wisata Kampung Kurcaci juga terdapat sebuah air terjun alami yang cukup indah untuk anda kunjungi walaupun ketinggi air terjun tersebut tidak setinggi air terjun Curug Cinulang Cicalengka yang pernah admin kunjungi.  Untuk fasilitas pendukung seperti Toilet, tempat ibadah, tempat kemping juga sudah tersedia, bahkan nantinya akan semakin bertambah fasilitas wisata lainnya karena masih banyak fasilitas lainnya masih sedang dalam tahap pembangunan.

Rumah Pohon Kampung Kurcaci
Rumah Pohon Kampung Kurcaci

Air Terjun Kampung Kurcaci
Air Terjun Kampung Kurcaci

Letak Kampung Kurcaci dan Tiket Masuk Kampung Kurcaci
Untuk alamat lengkap dari Kampung Kurcaci ini berada di jl.Raya Brobahan, Serang - Karangreja Purbalingga, Jawa Tengah . Untuk harga tiket masuk ke Kampung Kurcaci adalah Rp 5.000 harga yang cukup murah khan di bandingkan dengan memasuki wisata di kota bandung seperti ke wisata The Lodge Maribaya . Sedangkan untuk parkir di Kampung Kurcaci anda cukup membayar seharga Rp 2.000 saja perkendaraan. Sekian informasi dari wisata aku mengenai Kampung Kurcaci, Kampung Hobbit Purbalingga. Semoga bisa bermamfaat.

No comments:

Post a Comment