Friday, October 21, 2016

Wisata Pantai Alam Indah atau PAI Tegal

Keindahan Wisata Pantai Alam Indah Tegal

www.wisataaku.id - Setelah beberapa saat wisata aku membahas mengenai salah satu tempat wisata dikota tegal jawa tengah yaitu Taman Wisata Air Panas Guci ternyata masih ada satu tempat wisata di lokasi Tegal yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Pantai Alam Indah atau biasa orang di kota tersebut menyebutnya dengan PAI ( Pantai Alam Indah ). Pantai ini menyajikan keindahan alam dan pasir pantainya yang berwarna kecoklatan , selain itu air laut di pantai alam indah juga lebih sering terlihat tenang sehingga para pengunjung bisa bebas bermain di pinggir pantai. Tetapi jika berenang di Pantai Alam Indah ini sebaiknya jangan dilakukan karena laut di pantai ini cukup dalam. Walaupun ombak sering terlihat tenang, para pengunjung harus tetap waspada karena terkadang ombak dipantai ini pada saat tertentu terkadang cukup besar jadi jika anda membawa anak saat bermain dipantai harus selalu dalam pengawasan orangtua. Pantai ini memang terlihat agak pendek hanya sekitar 500 meter tentunya kalah panjang jika di bandingkan dengan pantai yang ada di tempat wisata pangandaran jawa barat ,akan tetapi keindahan pantainya tidak kalah menarik untuk dinikmati. Letak Pantai Alam Indah ini cukup mudah di jangkau karena berada di jalur pantura dan tidak jauh dari pusat kota Tegal jadi jika anda kebetulan sedang menuju ke propinsi jawa tengah bisa sekalian mampir untuk menikmati keindahan Wisata Pantai Alam Indah Tegal ini.

Wisata Pantai Alam Indah Tegal
Pantai Alam Indah Tegal

Fasilitas Wisata Pantai Alam Indah Tegal

Kalau membahas mengenai fasilitas wisata yang ada di Pantai Alam Indah ini tidak berbeda jauh dengan tempat wisata pantai lainnya seperti pantai di Wisata Jakarta . Lantas apa saja sih fasilitas yang bisa anda gunakan atau anda nikmati di Pantai Alam Indah Tegal ? . Beberapa hal yang bisa anda lakukan di Pantai Alam Indah seperti menyewa sepeda untuk berkeliling di pinggiran pantai. Selain bersepeda terdapat juga tempat penyewaan perahu , anda bisa menyewa perahu untuk menikmati keindahan laut jawa di pantai alam indah tegal ini sambil berfoto-foto ria. Untuk anda yang senang berfoto disana juga terdapat sebuah jembatan yang cukup panjang yang bisa anda gunakan sebagai spot yang cukup menarik untuk mengabadikan kenangan anda di pantai satu ini, gambar foto jembatan tersebut bisa lihat foto di atas. Selain fasilitas tersebut kelengkapan fasilitas wisata lainnya seperti tempat makan , toilet dan tempat wisata juga sudah tersedia di sekitar pantai tersebut. Akan tetapi ada satu hal yang sangat disayangkan lokasi pantai terlihat banyak sampah karena kurangnya kesadaran para pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya .

Fasilitas Wisata Pantai Alam Indah
Pantai Alam Indah atau PAI

Tiket Masuk Wisata Pantai Alam Indah Tegal
Untuk memasuki wisata Pantai Alam Indah Tegal ini pengunjung tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis tidak seperti ke wisata pantai tambakrejo blitar yang harus membayar tiket masuk, tetapi terkadang ada dari warga sekitar yang memungut untuk biaya retribusi kebersihan sebesar Rp 2.000/orang. Tiket masuk memang gratis tetapi paling jika anda ingin menikmati wahana permainan lainnya di pantai seperti penyewaan perahu anda akan dikenakan tarif Rp 5.000/orang. Dan fasilitas permainnya lainnya juga cukup murah hanya berkisar antara Rp 5.000 sampai dengan Rp 15.000 saja . Sekian informasi yang bisa admin wisata aku bagikan mengenai Wisata Pantai Alam Indah Tegal ,semoga bisa bermamfaat.

No comments:

Post a Comment