Sunday, October 9, 2016

Taman Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Pemandian Air Panas Alami Guci Tegal Jawa Tengah

www.wisataaku.id - Kali ini wisata aku akan membahas mengenai salah satu tempat wisata berupa tempat pemandian air panas yang hampir sama dengan tempat pemandian air panas sari ater atau ciater subang , tapi tempat wisata yang akan kita bahas ini bukan di daerah tempat wisata bandung tetapi didaerah jawa tengah namanya Taman Wisata Air Panas Guci Tegal . Taman Wisata Air Panas Guci ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi icon dari kota Tegal ,Jawa Tengah . Tempat Wisata Guci ini terletak di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Sumber air panas wisata guci ini berasal dari Gunung Slamet dan terletak diketinggian 1.050 Mdpl dengan luas wilayah wisata kurang lebih sekitar 210 hektar. Tempat wisata satu ini juga memiliki udara yang sejuk juga segar sehingga sangat cocok untuk berendam air panas. Taman Wisata Air Panas Guci ini juga memiliki beberapa air pancuran air panas yang konon dipercaya oleh warga sekitar memiliki banyak mamfaat seperti bisa menyembuhkan rematik, menyembuhkan koreng dan penyakit kulit . Di Wisata Guci ini juga memiliki kolam renang air panas sehingga sangat cocok sekali untuk anda yang ingin berendam atau berenang sambil menikmati pemandangan sekitar Taman Wisata Air Panas Guci yang rimbun akan pepohonan hijau.

Taman Wisata Air Panas Guci
Taman Wisata Air Panas Guci

Apa Saja Yang ada di Taman Wisata Air Panas Guci Tegal

Selain berendam air panas di tempat wisata ini kita juga bisa melakukan kegiatan berkuda seperti di de ranch lembang Bandung , karena lokasi taman wisata air panas guci ini cukup luas maka disediakan juga tempat penyewaan kuda yang bisa anda gunakan untuk berkeliling lokasi wisata, asik khan bisa menikmati pemandangan sekitar bernuansa pegunungan sambil berkuda, harga penyewaan kudanya juga relatif murah kok. Selain berkuda di Taman Wisata Air Panas Guci juga menyediakan kolam rendam air panas yang cukup besar dan airnya juga sangat jernih dan bersih juga sudah dilengkapi dengan waterboom.

Kolam rendam wisata guci tegal
Kolam Renang Wisata Guci
Selain berendam jika anda berniat untuk mengisi liburan beberapa hari di Taman Wisata Air Panas Guci Tegal disana juga ternyata sudah menyediakan tempat penginapan berupa Villa , losmen dan juga beberapa hotel berbintang menarik dan tentunya fasilitasnya juga cukup lengkap. Dan ketika pagi hari kita bisa berjalan jalan sambil berbelanja souvenir dan juga makanan karena jika pagi hari di sekitaran tempat wisata Guci itu banyak yang menjual dagangan berupa pakaian, souvenir, bahkan sampai makanan seperti jagung bakar , sate dan masih banyak lainnya. Tidak hanya makanan saja bahkan banyak juga yang menjual sayuran mentah yang masih segar ,jadi kalau di bandingkan dengan tempat wisata bandung itu hampir sama seperti wisata kuliner punclut bandung .

Wisata Belanja di Guci Tegal
Wisata Guci Tegal

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci
Untuk harga tiket masuk ke Taman Wisata Air Panas Guci Tegal ini sangat murah bahkan jauh lebih murah dibandingkan dengan lokasi wisata yang ada di Bandung seperti Wisata Maribaya Resort Bandung
Jika berwisata ke Maribaya Resort anda harus membayar tiket kurang lebih tiga puluh ribu perorang tapi jika berwisata di Air Panas Guci tiket masuknya sangat murah yaitu hari biasa Rp 5.000/orang sedangkan hari libur Rp 7.000/orang. Satu lagi yang perlu pembaca blog Wisata Aku ketahui jika berminat untuk berwisata ke Taman Wisata Air Panas Guci Tegal sebaiknya cek dulu kondisi kendaraan yang akan anda gunakan dikarenakan rute jalan untuk menuju kesana berkelok-kelok dan cenderung banyak tanjakan. Sekian informasi yang bisa admin bagikan, semoga bisa bermamfaat.

2 comments: