Friday, September 2, 2016

Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung

Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey

www.wisataaku.id - Setelah beberapa saat yang lalu Wisata Aku membahas mengenai kawasan wisata yang bisa camping yaitu The Lodge Maribaya ,kali ini kita akan kembali membahas mengenai tempat wisata Bandung yang hampir sama yaitu pengunjung juga masih bisa melakukan kegiatan camping. Tempat yang akan kita bahas sekarang adalah Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey. Buat anda yang sangat menyukai  wisata dengan alam terbuka saya rasa tempat wisata satu ini wajib untuk anda kunjungi ,terlebih lagi jika anda yang sangat menyukai kegiatan camping. Bumi Perkemahan Ranca Upas ini juga merupakan salah satu tempat camping favorit dan juga favorit bagi wisatawan yang hanya sekedar berwisata saja karena suasana alam bebas di tempat wisata satu ini sangatlah sejuk dan segar. Lokasi Ranca Upas ini berada di ketinggian 1700 meter diatas permukaan laut . Selain sebagai tempat wisata banyak juga para pecinta alam menggunakan Bumi Perkemahan Ranca Upas ini sebagai tempat latihan bagi tim pencinta alam mereka ,hal ini dikarenakan tempatnya yang terdiri dari banyak perbukitan , hutan-hutannya juga sangat alami dan juga lebat ,serta kondisi jalannya yang naik turun, makanya sangat cocok sekali. Selain sebagai tempat wisata dan juga tempat perkemahan , Ranca upas juga merupakan tempat konservasi tumbuhan dan juga beberapa hewan. Beberapa tumbuhan dan hewan yang ada di Bumi Perkemahan Ranca Upas diantaranya seperti pohon jamuju,puspa,kitambang, rusa,elang,burung tekukur,monyet,dan lainnya.

Ranca Upas Bandung
Ranca Upas Bandung

Apa saja yang ada di Bumi Perkemahan Ranca Upas ketika Wisata Aku kesana.

Namanya saja Bumi Perkemahan Ranca Upas yang pasti ada disana itu adalah tempat camping, jika anda ingin melakukan kegiatan camping tapi malas membawa perlengkapan camping para pengunjung bisa menyewanya pada pihak pengelola wisata dengan rincian harga sebagai berikut :
- Booking Area Camping Rp 200.000
- Tenda Pleton Rp 600.000 ( muat 40 orang )
- Tenda Regu Rp 350.000 ( muat 20 orang )
- Tenda Charly kapasitas 2-3 orang Rp 150.000
- Tenda Charly kapasitas 5-7 orang Rp 300.000
- Tenda Roopi Rp 350.000 ( muat 12 orang )
- Tenda Vango Rp 350.000 ( muat 10 orang )
- Tenda pesta Rp 600.000 hitung perhari
- Matras Rp 10.000
- Ekstra Bad Rp 70.000
- Kayu Bakar Rp 15.000
Dan masih banyak perlengkapan lainnya yang bisa anda sewa sebagai pelengkap pesta seperti sound system ,electon dan lainnya.
Selain camping di Bumi Perkemahan Ranca Upas juga memiliki tempat pemandian air panas yang cukup luas dan juga dilengkapi dengan waterboom.

Pemandian Air Panas Ranca Upas
Pemandian Air Panas Ranca Upas

Selain tempat camping dan pemandian air panas Bumi Perkemahan Ranca Upas juga memiliki permainan lainnya seperti Flying Fox dengan biaya Rp 15.000 perorang , Jembatan Goyang Rp 15.000 perorang, Sepeda Gunung Rp 10.000 perjam, dan masih banyak permainan lainnya. Jika anda ke ranca upas hanya sekedar jalan-jalan atau berwisata saja mungkin anda bisa menyisakan sedikit waktu supaya bisa mengunjungi tempat wisata bandung yang baru dan tempatnya juga cukup unik dan letaknya juga tidak jauh dari Ranca Upas yaitu Glamping Lakeside Rancabali dan Pinisi Resto Ciwidey

Harga tiket masuk dan alamat serta transportasi ke Bumi Perkemahan Ranca Upas
Untuk harga tiket masuk ke Bumi Perkemahan Ranca Upas cukup murah hanya Rp 10.000 perorang dan bila anda menggunakan kendaraan roda dua tarif parkirnya Rp 2.000 dan roda empat Rp 5.000, khusus parkir bus Rp 20.000. Sedangkan untuk alamat Bumi Perkemahan Ranca Upas masih sejalur dengan tempat wisata bandung yang pernah Wisata Aku bahas pada artikel sebelumnya yaitu Tempat Wisata Kawah Putih Bandung dan juga Tempat Wisata Situ Patenggang. Alamat Lengkap dari Ranca Upas ada di jl.Ciwidey, Patengan- Rancabali, Bandung. Jam bukanya yaitu 24 jam dari Senin sampai Minggu. Untuk anda yang ingin berwisata ke Ranca Upas dan membawa kendaraan sendiri paling mudahnya bisa keluar dari gerbang tol kopo ,lalu berbelok kanan menuju arah soreang dan tinggal lurus terus saja sampai ke Ciwidey. Sedangkan jika menggunakan angkutan umum bisa naik dari terminal Leuwipanjang yang menuju ke terminal ciwidey lalu diteruskan dengan kendaraan yang menuju ke Ranca Upas. Sekian informasi dari Wisata Aku mengenai Bumi Perkemahan Ranca Upas , semoga bisa menjadi destinasi wisata untuk anda.




1 comment: