Sunday, September 18, 2016

Pempek Rama Bandung

Pempek Rama - Pempek Paling terkenal di Bandung

www.wisataaku.id - Kali ini Wisata Aku akan kembali menbahas mengenai wisata kuliner yang masih berada di sekitaran kota Bandung. Kuliner yang kita bahas adalah salah satu jenis makanan yang paling terkenal dari kota Palembang, tentu para pembaca setia Wisata Aku pasti sudah bisa tebak dong makanan apa yang admin maksudkan ?. Sudah pasti yang paling terkenal dari kota Palembang yaitu Pempek atau Empek-empek. Pempek adalah salah satu makanan yang berbahan dasar ikan dan tepung dengan ditambah beberapa bumbu lainnya. Tapi kali ini admin bukan mau bahas mengenai cara membuat pempek ,tapi admin akan merekomendasikan tempat makan pempek yang enak dan paling terkenal di kota Bandung yaitu Pempek Rama . Pempek Rama ini sudah banyak dikenal oleh warga bandung sendiri ,bahkan konon terkenal sampai luar kota, terutama jakarta . Memang tidak salah kalau kota Bandung ini dijuluki sebagai surganya wisata kuliner , karena mau makan pempek palembang yang enak saja kita tidak perlu jauh-jauh ke kota Palembang cukup jika kebetulan datang ke tempat wisata bandung sekalian mampir ke Pempek Rama saja.

Pempek Rama Bandung
Pempek Rama

Menu Makanan di Pempek Rama Bandung

Namanya tempat makannya saja Pempek Rama tentu menu yang menjadi andalannya adalah pempek atau empek-empek . Untuk menu pempek Rama cukup lengkap diantaranya adalah sebagai berikut :
- Pempek Lenggang Biasa. Rp 15.000
- Pempek Lenggang Spesial  Rp 17.500
- Pempek Kapal Selam Besar  Rp 15.000
- Pempek Kapal Selam Kecil. Rp 5.000
- Pempek Lenjer Ikan. Rp 5.000
- Pempek Lenjer Udang. Rp 6.000
- Pempek Keriting. Rp 5.000
- Pempek Lenjer Sedang. Rp 25.000
- Pempek Adaan Ikan. Rp 5.000
- Pempek Adaan Udang. Rp 6.000
- Tahu. Rp 5.000
- Pempek Kulit Ikan. Rp 6.000
- Pistel. Rp 5.000
- Pempek Panggang  Rp 6.000
- Pempek Lenggang Panggang. Rp 17.500
- Tekwan.  Rp 15.000
- Model. Rp 15.000
- Rujak Mie Tahu. Rp 17.500
- Mie Celor Udang. Rp 17.500
Diatas yang admin sebutkan adalah menu yang ada di Pempek Rama , masalah harga sih masih cukup terjangkau masih bisa bersaing kok dengan makanan enak di pinggir jalan kota bandung , untuk selengkapnya mengenai harga pempek Rama silahkan pembaca blog Wisata Aku bisa lihat foto dibawah ini :

Menu pempek rama
Menu Pempek Rama

Harga pempek
Harga Pempe Rama

Selain menu pempek atau empek-empek , Pempek Rama juga menyediakan beberapa jenis es yang enak . Es yang disediakan disana berupa es serut diantaranya seperti 
dibawah ini :
- es kacang merah  Rp 10.000
- es cingcau hitam  Rp 10.000
- es Tape. Rp 10.000
- Es Campur ( campuran antara kacang merah, tape dan juga cingcau hitam ) dengan harga Rp 12.500

Es Cingcau Pempek Rama
Es Cingcau Hitam

Menu Es Pempek Rama
Menu Es Pempek Rama

Alamat Pempek Rama Bandung
Untuk alamat Pempek Rama di Bandung ini ada dua cabang. Cabang yang pertama buka ini terletak di jl. Rama no .28 atau jika anda menggunakan kendaraan kurang lebih hanya 5 menit dari Kuliner Ayam Semar Pandawa yang pernah admin bahas pada artikel sebelumnya. Jika anda susah cari yang namanya jl. Rama letaknya itu ada di seberang jalan dekat Mall Istana Plaza kota Bandung. Untuk cabang kedua pempek rama itu ada di jl. Lengkong Besar no.93 ,kota Bandung. Jalan Lengkong besar ini tidak jauh jaraknya dari pusat kota . Mungkin biar asik anda bisa berwisata dulu ke Jalan Asia Afrika Bandung ,setelah jalan-jalan ke asia afrika baru mampir ke pempek rama karena jaraknya tidak jauh dari sana. Sekian informasi yang bisa admin bagikan mengenai Kuliner di Pempek Rama, semoga informasi wisata ini bisa bermamfaat

No comments:

Post a Comment