Monday, September 12, 2016

Wisata Taman Bunga Begonia - Taman Bunga di Lembang Bandung

Taman Bunga Begonia Lembang Bandung

www.wisataaku.id - Kali ini wisata aku akan kembali membahas mengenai salah satu tempat wisata bandung yang cukup menarik untuk di kunjungi khususnya buat para cewek-cewek nih, karena tempat wisata yang akan kita bahas merupakan sebuah kebun bunga atau taman bunga dikawasan Maribaya Bandung yaitu Kebun Begonia. Kebun Begonia atau biasa orang sering menyebutnya dengan Taman Bunga Begonia ini terletak di jalan Maribaya - Lembang dan tidak jauh dari salah satu tempat wisata yang pernah kita bahas sebelumnya yaitu De Ranch Lembang Bandung dan juga tidak jauh dari Tempat Wisata Floating Market Lembang . Taman Bunga Begonia ini selain difungsikan sebagai tempat wisata juga sebagai tempat konservasi berbagai macam bunga. Taman Bunga satu ini makin hari makin banyak dikunjungi oleh para wisatawan , hal ini dikarenakan banyak para pengunjung yang dengan sengaja share foto-foto mereka ke media sosial dengan background lokasi taman bunga yang sangat bagus dan menarik . Selain menarik untuk berfoto kondisi udara di lokasi Taman Bunga Begonia juga sangat sejuk sehingga membuat para wisatawan ingin berlama-lama di sana.

Taman Bunga Begonis Lembang
Taman Bunga Begonia

Apa saja yang ada di Taman Bunga Begonia

Namanya juga Taman Bunga Begonia sudah jelas yang pasti paling banyak adalah bunga , selain bunga tempat wisata bandung satu ini juga menanam beberapa macam sayuran segar seperti beberapa macam sayuran hijau, cabe, jagung, terung ungu, tomat, brokoli dan masih banyak sayur lainnya. Sedangkan untuk bunga yang ada di Taman Bunga Begonia diantaranya Bunga Begonia atau Balinea, bunga celosia, bunga impatiens, bunga geranium dan masih banyak jenis bunga lainnya. Di Taman Bunga Begonia ini juga para pengunjung diperbolehkan untuk memetik sayuran yang ditanam disana serta bisa juga dimasak langsung di restoran tempat makan di lokasi wisata tersebut. Di tempat wisata bandung satu ini para pengunjung juga diperbolehkan untuk membeli tanaman bunga di sana untuk dibawa pulang dengan harga Rp 20.000/pohon tetapi sebelum tanaman dibawa pulang alangkah baiknya jika anda menanyakan kepada petugas disana cara perawatan bunga yang anda beli tersebut supaya bisa tumbuh dengan bagus. Tapi sebelum pulang dari Taman Bunga Begonia alangkah baiknya jika anda terlebih dahulu dulu menikmati wisata ke salah satu tempat yang sedang booming dikawasan maribaya dan tidak terlalu jauh dari lokasi Taman Bunga yaitu The Lodge Maribaya Bandung. Oh iya admin sampai lupa mengabarkan bahwa selain bisa melihat pemandangan kebun bunga ternyata disana juga terdapat fasilitas permainan berupa outbond .

Kebun Begonia Maribaya Lembang
Kebun Begonia Bandung

Alamat dan Tiket masuk ke Taman Bunga Begonia
Untuk alamat lengkap dari Taman Bunga Begonia hanya kurang lebih sekitar 2 km sebelum Wisata Maribaya Resort Bandung dan juga tempat wisata curug omas bandung yaitu tepatnya di jl.maribaya no.120 Lembang Bandung. Jam operasional Taman Bunga Begonia ini buka setiap hari dari jam 08.00-17.00 . Untuk anda yang ingin berkunjung ke Taman Bunga Begonia harga tiket masuknya adalah Rp 10.000/orang atau untuk lebih lengkapnya bisa lihat di website www.kebunbegonia.com . Untuk jalur transportasi kesana anda bisa naik dari terminal Ledeng yaitu angkutan kota yang menuju ke Lembang , seteleh perempatan pasar lembang anda bisa meneruskan angkutan kota yang menuju ke maribaya atau kalau mau santai bisa juga naik delman dari pasar lembang karena letaknya tidak terlalu jauh. Untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui jalan Setiabudi - Lembang - Maribaya. Sekian informasi yang bisa wisata aku bagikan mengenai Taman Bunga Begonia semoga bisa bermamfaat.

No comments:

Post a Comment