Friday, September 23, 2016

Kampoeng Tulip Wisata Murah Ala Belanda di Ciwastra Bandung

Kampoeng Tulip Tempat Wisata Bandung Ala Belanda

www.wisataaku.id - Kali ini blog wisata aku aku membahas mengenai salah satu tempat wisata Bandung, tapi kali ini tempat yang akan kita bahas agak jauh dari wisata yang ada didaerah lembang seperti wisata gunung tangkuban perahu dan agak jauh juga dari wisata daerah Maribaya yaitu Wisata Taman Bunga Begonia yang pernah saya bahas sebelumnya. Akan tetapi lokasi wisata yang akan kita bahas masih ada taman bunganya juga , nama tempatnya adalah Kampoeng Tulip . Kampoeng Tulip adalah salah satu destinasi wisata yang beralamat di jl. Pasir Pogor Ciwastra No.H17, Kabupaten Bandung . Luas dari Kampoeng Tulip ini adalah kurang lebih sekitar 800 meter persegi dan pemiliknya bernama Pak Nanang , Pak Nanang ini telah berhasil menyulap lahan miliknya menjadi sebuah taman bunga tulip dan sampai sekarang dijadikan sebagai lokasi wisata. Selain Taman Tulip masih banyak fasilitas lainnya yang dapat dinikmati pengunjung dan salah satu spot yang menjadi ikon dari tempat wisata Kampoeng Tulip ini adalah sebuah kincir angin yang diletakkan ditengah taman tulip sehingga mirip seperti wisata ala negara Belanda. Tempat inilah yang paling sering digunakan oleh para pengunjung tempat wisata untuk berfoto dan berselfi ria. Dan Bunga tulip di taman tersebut juga terlihat berbagai macam warna jadinya kelihatan sangat indah. Untuk masuk ke Kampoeng Tulip ini juga murah meriah , untuk hari biasa senin-jumat harga tiket masuknya hanya Rp 5.000/orang sedangkan untuk sabtu dan minggu hanya Rp 7.500/orang . Karena harga tiketnya yang murah tersebut makanya artikel ini saya kasih judul Wisata Murah Ala Belanda di Ciwastra Bandung .

Kampoeng Tulip Ciwastra Bandung
Kampoeng Tulip

Fasilitas di Kampoeng Tulip Ciwastra Bandung

Kampoeng Tulip ini buka setiap hari dari jam 08.30 dan tutup jam 17.30 . Nah sekarang para pembaca blog wisata aku tentu penasaran dong apa saja fasilitas wisata lain yang ada di Kampoeng Tulip Ciwastra Bandung . Beberapa wisata lain yang ada di sana sebagai berikut :

1. Cafe Kampoeng Tulip
Setelah  menempuh perjalanan menuju ke tempat wisata Kampoeng Tulip anda mungkin akan merasa lapar , nah jika lapar anda bisa makan di Cafe yang disediakan di Cafe Kampung Tulip . Harga makanan di cafe ini tergolong cukup murah , admin bisa sebut murah karena harga makanannya berkisar rata-rata dari Rp 2.000 sampai dengan Rp 20.000 dan jika anda membawa anak-anak di cafe ini juga banyak menyediakan makanan berupa cemilan atau makanan ringan sehingga sangat cocok sekali untuk anak-anak.
2. Taman Bunga
Setelah habis makan mungkin anda bisa menikmati indahnya Taman Bunga yang ada di Kampoeng Tulip , beberapa hal yang banyak orang lakukan di Taman Bunga diantaranya seperti berfoto , selfi . Jangan lupa ya jika mengunjungi Kampoeng Tulip anda harus berfoto di Kincir Angin yang merupakan ikon dari tempat wisata yang satu ini.
3. Terapi Ikan 
Jika anda merasa lelah setelah berjalan mengelilingi lokasi wisata Kampoeng Tulip terutama pada bagian kaki , mungkin anda bisa merasakan sensasi dari terapi ikan yang disediakan di tempat wisata satu ini , caranya ya gampang cukup merendam saja kaki kalian di kolam ikan terapi, rasanya sih agak-agak sedikit geli. Konon terapi ikan ini juga sangat baik untuk kesehatan karena dapat memperlancar peredaran darah.
4. Kolam Perahu 
Tidak hanya di wisata Floating Market Bandung saja para pengunjung bisa naik perahu , di Kampoeng Tulip ini juga para pengunjung bisa naik perahu untuk berfoto dan juga salah satu kelebihannya adalah untuk menaiki perahu di tempat wisata satu ini anda tidak perlu lagi menyewa karena sudah termasuk dalam harga waktu membeli tiket masuk.

Naik perahu di kampoeng tulip
Naik Perahu di Kampoeng Tulip

5. Rumah bergaya Belanda
Karena banyaknya rumah bergaya Belanda makanya saya sebut dengan wisata ala Belanda, biasanya banyak para pengunjung memamfaatkan rumah bergaya belanda ini untuk melakukan foto-foto dan juga selfi.

Rute Jalan Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Menuju Wisata Kampoeng Tulip Ciwastra Bandung
Jika anda berminat untuk melakukan liburan atau berwisata ke Kampoeng Tulip ada beberapa jalur jalan yang bisa anda gunakan diantaranya sebagai berikut :
- Jalur Buah Batu
jika anda merupakan warga jakarta sebaiknya anda menggunakan jalur buah batu yaitu keluar gerbang tol buah batu lalu berbelok kiri mengambil jalur arah ke perempatan lampu merah buah batu - soekarno hatta, tetapi sebelum sampai perempatan anda harus berputar balik lalu belok kiri setelah pasar gordon, lalu diteruskan ke jl. Marga cinta - jl. Ciwastra - jl.Ranca Bolang - setelah Ranca Bolang - anda berbelok kanan menuju jalan Pasir Pogor Raya . Setelah itu anda tinggal mencari Perumahan Pasir Pogor Indah, setelah memasuki perumahan tersebut setelah 200 meter anda sudah sampai di tempat wisata Kampoeng Tulip.
- Dari arah Cileunyi atau Gede Bage
jika dari cileunyi anda tinggal menuju gede bage-soekarno hatta- Derwati- Ciwastra- Pasir Pogor - Lalu tinggal cari saja Perumahan Pasir Pogor Indah.

 Jika anda dari daerah lembang atau maribaya misalnya tempat wisata The Lodge Maribaya sebaiknya anda masuk tol dulu lalu mengambil jalan keluar melalui gerbang tol Buah Batu. Sekian informasi dari saya mengenai tempat wisata Bandung yaitu Kampoeng Tulip, semoga bisa bermamfaat.

  

No comments:

Post a Comment