Tuesday, September 27, 2016

Apa saja yang ada di De Ranch Lembang Bandung

Wisata Ala Cowboy di De Ranch Lembang

www.wisataaku.id - Kali ini wisata aku akan kembali membahas mengenai tempat wisata Bandung dan juga masih didaerah Lembang yaitu tempat wisata De Ranch . De Ranch ini merupakan wisata ala cowboy amerika , pada awalnya lokasi De Ranch ini hanyalah sebuah peternakan tempat memelihara beberapa ekor kuda dan juga sapi, karena lokasinya yang luas yaitu sekitar 5 hektar dan juga kondisi udaranya juga sejuk maka terpikirlah oleh pemilik tempat tersebut untuk dikembangkan menjadi tempat wisata. Wisata De Ranch Lembang ini mulai resmi dibuka untuk umum sebagai tempat wisata pada bulan Desember 2007. Di De Ranch Lembang ini para pengunjung dapat menikmati wisata berkuda mengelilingi seluruh lokasi wisata dan jika anda tidak pernah naik kuda anda tidak perlu khawatir juga karena sudah ada pemandu atau pengelola wisata yang selalu siap untuk mengajarkan bagaimana cara berkuda yang benar. Lokasi wisata De Ranch Lembang ini sangat dekat sekali dengan beberapa lokasi wisata lembang lainnya seperti Wisata Floating Market Lembang , Wisata Maribaya Resort, dan juga The Lodge Maribaya Bandung . Alamat Lengkap dari De Ranch ada di jl. Maribaya no.17 Lembang- Bandung dengan no kontak telepon yang bisa anda hubungi yaitu 022-2785865 . Didalam De Ranch Lembang juga menyediakan sarana wisata untuk orang dewasa dan juga untuk anak-anak , anda tentu ingin tau khan apa saja yang ada di De Ranch Lembang Bandung ini, mari kita simak.

De ranch Lembang
De Ranch Lembang

Fasilitas di wisata De Ranch Lembang

Tempat wisata De Ranch Lembang ini buka setiap hari terkecuali hari Senin untuk tiket masuk lokasi wisata Rp 10.000/orang. Jika anda memang benar-benar menyukai kegiatan berkuda saya rasa anda bisa ke De Ranch dan mengambil paket yang namanya:
- Paket Riding Out ( jalan-jalan berkuda)
Dengan paket berkuda ini merupakan salah satu kegiatan berkuda di De Ranch melewati perdesaan di sekitar tempat wisata dengan didampingi oleh pemandu wisata. Paket Riding out ini terdiri dari dua jenis yaitu paket 1 jam dan paket 2 jam dengan biaya Rp 220.000/orang.

Jalan jalan berkuda de ranch
Jalan-jalan berkuda

- Paket Lainnya yaitu Paket Kursus Kusir Kereta.
Dengan mengambil paket ini anda akan diajarkan bagaimana menjadi kusir dan mengendarai kereta kuda selama kurang lebih 30 menit dan satu kereta yang digunakan memuat 2 orang . Biaya untuk menikmati paket ini adalah Rp 50.000/orang dan juga kalau lulus anda akan mendapatkan sertifikat kelulusan menjadi kusir kereta kuda loh.

Kursus kurir kereta de ranch
Kursus Kusir Kereta

Diatas tersebut adalah beberapa paket wisata di De Ranch Lembang yang paling sering orang gunakan dan juga masih ada beberapa paket lainnya seperti Pelajaran Tunggang Kuda dan Perawatan Kuda. Untuk lebih lengkapnya informasi mengenai de ranch mungkin anda bisa langsung lihat di website http://www.deranchlembang.com . Selain paket yang disediakan disana terdapat juga beberapa aktifitas dan permainan diantaranya sebagai berikut :
- Delman Rp 30.000/putaran untuk 3 orang
- Triker Rp 25.000/orang /15 menit
- Kuda Tunggang Rp 25.000/orang
- Kuda Poni Rp 25.000/2 putaran/anak
- Fun Boat Rp 20.000/orang
- Kolam Pancing Rp 20.000/orang
- Flying Fox Rp 20.000/orang
- Balon Air Rp Rp 20.000/orang
- Sepeda Track Rp 20.000/orang
- Sepeda Balita Rp 20.000/anak
- Peti Luncur Rp 15.000/anak
- Loncat Anak Rp 20.000/anak
- masih banyak lainnya.
Selain itu sarana lainnya seperti tempat berjualan,tempat ibadah , toilet juga sudah tersedia . Sekian informasi dari admin wisata aku mengenai wisata ala Cowboy di De Ranch Lembang Bandung , akan tetapi jika anda menyukai wisata berupa Flying Fox saya rekomendasikan untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di daerah Lembang juga yaitu Treetop Adventure Park Cikole Lembang pasti akan sangat seru. Selamat berlibur...

No comments:

Post a Comment