Saturday, April 2, 2016

Taman Wisata Alam Angke Kapuk



Keindahan Taman Wisata Alam Kapuk Angke

www.wisataaku.id - Berbicara tentang wisata di ibu kota Jakarta sepertinya sudah sangat jarang sekali ada lokasi wisata yang menyajikan keindahan alam. Makanya banyak orang Jakarta yang dengan sengaja ke kota Bandung untuk menikmati keindahan dan suasana alam yang masih asri dan juga udara yang masih segar. Akan tetapi siapa sangka ternyata saya masih menemukan satu tempat wisata ditengah kota Jakarta yang masih memiliki udara segar dan juga keindahan alamnya yang tidak kalah dengan lokasi wisata di kota Bandung. Tempat wisata yang saya maksud sekarang ini adalah Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Lokasi wisata yang satu ini merupakan Wisata Jakarta Yang Wajib Anda Kunjungi dan sangat cocok jika anda ingin menikmati udara segar ditengah penatnya polusi di ibukota jakarta jadi tidak perlu jauh-jauh ke kota lain. Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini menyajikan keindahan alam berupa sebuah danau yang dikelilingi oleh hutan mangrove dengan luas area wisata kurang lebih sekitar 90 hektar.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Baca Juga : Kampung Sampireun Garut

Lokasi Taman Wisata Alam Kapuk

Lokasi Taman Wisata Alam kapuk ini berada di jakarta utara tepatnya didalam kawasan perumahan Pantai Indah Kapuk atau biasa orang sebut dengan PIK. Untuk Akses kelokasi ini cukup mudah,bisa menggunakan kendaraan pribadi ,naik taksi atau bisa juga dengan menaiki kendaraan umum seperti taksi ,angkutan kota atau Trans Jakarta. Untuk jam operasional lokasi ini adalah dari pukul 08.00-18.00 akan tetapi jika anda ingin berlama-lama disana anda juga bisa menginap karena di sana juga disediakan untuk para pengunjung yang ingin menginap. Dibawah ini saya share beberapa biaya wahana permainan ,tiket masuk juga biaya penginapan di Taman Wisata Alam Angke Kapuk :
1. Tiket Masuk Rp 20.000/orang khusus turis asing Rp 125.000/orang.
2. Sewa Perahu kapasitas 6 orang Rp 250.000
3. Sewa Perahu kapasitas 8 orang Rp 350.000
4. Sewa Kano Rp 100.000 untuk 45 menit.
5. Paket tanam pohon mangrove Rp 150.000 sedangkan paket tanam pohon mangrove beserta papan nama Rp 500.000
6. Rumah tenda diatas tanah Rp 300.000/malam max 2 orang.
7. Rumah Tenda diatas air tanpa AC Rp 450.000/malam max 2 orang
8. Rumah Tenda diatas air lengkap dengan AC Rp 600.000/malam max 2 orang.
9. Villa harga bervariasi berkisar antara Rp 1.300.000 sampai dengan Rp 6.000.000.

Sekedar Info : Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu.



Apa saja sih yang ada didalam Taman Wisata Alam Kapuk ?
Didalam Lokasi wisata ini ada sebuah danau yang cukup luas dan juga bersih, disini kita bisa menikmati keindahan danau sambil menaiki perahu atau kano.

main perahu di taman wisata alam kapuk

Keunikan dari tempat wisata ini kita sebagai pengunjung akan berjalan diatas jembatan kayu yang sengaja dibangun tepat diatas danau,jadi jika kita berjalan kanan kiri kita dan sekitarnya adalah danau dan pepohonan hutan bakau. Nih contoh jembatan tempat para pengunjung berjalan di Taman Wisata Alam Angke Kapuk.

jembatan taman wisata alam kapuk

Oh iya masih ada beberapa peraturan yang harus ketahui jika berkunjung ke Taman Wisata Alam Kapuk ini diantaranya:
1. Para pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar ,peraturan ini dibuat supaya para pengunjung tidak membuang bekas sampah makanan sembarangan. Tapi tidak perlu khawatir jika anda lapar atau haus didalam lokasi wisata sudah tersedia kantin tempat jualan.

2. Para pengunjung tidak diperbolehkan membawa kamera terkecuali kamera ponsel. Disana anda masih diperbolehkan kok menggunakan kamera ponsel untuk berfoto. Kamera digital atau yang berukuran besar hanya boleh dibawa kedalam tempat wisata jika anda berniat melakukan pemotretan prawedding. Untuk pemotretan foto prawedding di Taman Wisata Alam Kapuk akan akan dikenakan tarif Rp 1.000.000,-

3. Dilarang Membuang Sampah Sembarangan. Kita sebagai penikmat wisata biasakanlah untuk tidak membuang sampah sembarangan,jagalah kebersihan demi melestarikan keindahan lokasi wisata manapun yang kita kunjungi.

Beberapa tempat bagus yang wajib anda kunjungi di Taman Wisata Alam Kapuk.
Didalam tempat wisata tidak hanya pemandangan berupa danau dan hutan bakau saja tetapi masih ada beberapa bangunan unik yang terbuat dari kayu,bangunan tersebut biasanya banyak orang menggunakannya untuk berfoto termasuk melakukan foto prawedding.

foto prawedding di taman wisata alam kapuk

Jika para pembaca ingin melihat foto-foto yang saya ambil ketika berwisata ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk silahkan klik di SINI .
Cukup sekian info wisata dari saya mengenai Taman Wisata Alam Angke Kapuk  semoga bisa menjadi rekomendasi untuk wisata bersama keluarga anda.

No comments:

Post a Comment