Thursday, April 21, 2016

Tempat Wisata Kawah Putih Bandung

Wisata Kawah Putih Bandung

www.wisataaku.id - Kali Wisata Aku akan membahas mengenai tempat wisata bandung yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari luar kota bandung, warga bandung sendiri bahkan wisatawan mancanegara. Salah satu lokasi wisata yang cukup terkenal bagi para wisatawan khususnya yang berkunjung ke kota Bandung adalah tempat yang akan kita bahas sekarang ini yaitu  Wisata Kawah Putih Bandung . Tempat Wisata Kawah Putih ini terletak di daerah kabupaten Bandung tepatnya di daerah Ciwidey , lokasi tepatnya adalah sebelum Tempat Wisata Situ Patenggang yang pernah saya bahas pada artikel sebelumnya.
Kawah Putih merupakan sebuah Danau belerang yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Gunung Patuha merupakan gunung di daerah Bandung Selatan yang memiliki ketinggian 2.380 meter. Salah satu keunikan dari Kawah Putih adalah airnya yang berwarna kebiruan dan juga terkadang kehijauan,hal ini diakibatkan karena kadar belerang dalam airnya yang berubah-ubah. Tapi ingat danau belerang di kawah putih ini hanya boleh Anda gunakan hanya untuk menikmati suasana pemandangannya saja bukan untuk tempat berenang ya, jika ingin anda berenang atau berendam air belerang anda bisa kunjungi Tempat Pemandian Air Panas Sari Ater atau Ciater Subang . Di daerah Ciwidey ada beberapa tempat lokasi wisata akan tetapi yang paling diminati wisatawan adalah tempat yang satu ini . Kawah putih ini sangat di minati oleh para pengunjung karena memang tempatnya yang sangat indah ,disana para pengunjung dapat menikmati keindahan danau belerang dengan background tebing yang ditumbuhi oleh pepohonan hijau, betul-betul sangat indah.

Wisata kawah putih

Harga Tiket Masuk wisata Kawah Putih Bandung

Untuk harga tiket masuk wisata Kawah Putih menurut saya juga cukup relatif murah. Harga tiketnya juga hampir sama dengan wisata lainnya ,hanya sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan tempat wisata seperti harga tiket masuk wisata Gunung Tangkuban Perahu . Berikut harga tiket masuk ke tempat wisata Kawah Putih Ciwidey :
Hari Biasa WNI  Rp 18.000
Hari Libur  WNI  Rp 18.000
Tarif WNA.         Rp. 50.000
Untuk tarif parkir roda dua adalah Rp 3.000 Kendaraan Roda empat Rp 6.000 dan untuk Bus Rp 25.000.
Info : Harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah

wisata kawah putih bandung

Rute Jalan menuju Wisata Kawah Putih Bandung.
Jika ingin mengunjungi Tempat Wisata Kawah Putih Bandung juga cukup mudah ,jika Anda menggunakan mobil pribadi tinggal keluar dari gerbang Tol Kopo lalu berbelok ke kanan mengambil jalur arah Soreang lalu tinggal lurus saja terus ke arah Ciwidey . Jika anda tidak memiliki kendaraan pribadi bisa juga menggunakan angkutan umum sebagai berikut :

1. Dari terminal Leuwipanjang naik mini bus L300 lalu turun di terminal Ciwidey.
2. Dari terminal Ciwidey anda tinggal naik mobil angkutan umum kecil jurusan Ciwidey - Situ Patenggang, lalu turun di gerbang masuk Kawah Putih, cukup mudah Khan.

Di lokasi Wisata Kawah Putih memiliki suhu udara yang sangat dingin apalagi jika sedang turun kabut,jadi jika ingin mengunjungi Kawah Putih saya sarankan untuk menggunakan jaket yang tebal. Di Kawah Putih kita bisa menikmati Danau Belerang dan juga keindahan dinding kawah yang berwarna hijau . Karena begitu bagusnya pemandangan di Kawah Putih sehingga banyak orang yang memanfaatkan lokasi ini sebagai tempat untuk melakukan foto prawedding. Jika ingin melakukan foto prawedding di Kawah Putih maka akan dikenakan tarif khusus untuk paket prawedding yaitu sebesar Rp 500.000. Kalau untuk penginapan langsung yang tepat berada di wisata Kawah Putih sih belum ada ,tapi jika anda berencana untuk menginap mungkin bisa cari penginapan atau villa dikawasan ciwidey dan bisa juga anda menginap sambil berwisata juga di Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey Bandung . Sedangkan untuk jajanan kuliner didaerah kawah putih jika kebetulan anda sedang lapar ada jagung bakar, ketan bakar, bakso dan masih banyak jajanan lainnya. Tetapi jika anda ingin makanan yang agak berat supaya benar benar kenyang saya sarankan sih anda sekalian saja mampir ke tempat wisata baru yang kebetulan letaknya tidak terlalu jauh dari Kawah Putih yaitu Glamping Lakeside Rancabali dan Pinisi Resto Ciwidey , disana anda bisa menikmati makanan sambil melihat danau Situ Patenggang yang indah.
Sekian Info Wisata dari saya mengenai Kawah Putih Ciwidey,Bandung. Semoga bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment