Saturday, April 30, 2016

Puncak dan Kawah Darajat Garut

Puncak dan Kawah Darajat Garut

www.wisataaku.id Setelah beberapa saat yang lalu saya membahas mengenai Wisata di daerah Garut tepatnya di lokasi Kampung Sampireun kali ini saya akan kembali menelusuri daerah Garut yaitu Lokasi Kawah Darajat ada juga orang menyebutnya dengan Puncak Darajat. Kawah Darajat itu sebetulnya merupakan lokasi pegunungan dengan ketinggian kurang lebih 1900 meter diatas permukaan laut. Lokasi tepatnya berada di Desa Padawaas ,Kecamatan Pasirwangi Garut. Di Kawah Darajat juga dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Bumi  (PLTP) yang dikelola oleh pihak Pertamina , dan ternyata sumber energi panas bumi yang dihasilkan oleh daerah Kawah atau Puncak Darajat ini ternyata cukup besar sehingga cukup untuk memenuhi pasokan listrik di Jawa dan Bali. 

kawah darajat garut

pintu masuk kawah darajat garut

Karena adanya panas bumi makan kawasan Darajat Garut ini juga menghasilkan banyak sumber air panas , dari sumber air panas inilah banyak bermunculan tempat wisata yaitu pemandian air panas ,Waterboom ,dll. Sumber air yang dihasilkan juga dimanfaatkan oleh warga sebagai sumber pertanian atau perkebunan. Dibawah ini adalah contoh salah satu tempat pemandian air panas yang ada di kawasan Puncak Darajat Garut. Kolam renangnya juga besar dan juga disana kita bisa berenang atau berendam sambil melihat pemandangan yang indah disekelilingnya. Di kolam renang juga dilengkapi dengan Waterboom untuk permainan para pengunjung.

pemandian air panas puncak darajat garut


kolam renang darajat garut


Akses jalan menuju Puncak Darajat Garut

Untuk akses jalan menuju ke daerah puncak darajat cukup mudah karena masih satu jalur jalan dengan ke arah Kampung Sampireun Garut. Jika dari jalur Bandung Anda tinggal berpatokan awal pada Bundaran Tarogong Garut ,setelah kurang lebih dari bundaran Tarogong ada pertigaan tinggal ambil ke arah kiri setelah itu ikuti saja papan petunjuk jalan kearah Kampung Sampireun ,setelah sampai di pertigaan Kampung Sampireun Anda tinggal belok kanan masuk ke jalan Pasirwangi , setelah di jalan pasirwangi Garut tinggal lurus terus aja sampai ujung dan sampai deh di Puncak Darajat.

puncak darajat garut

Untuk Anda yang berencana berlibur ke daerah Darajat Garut beberapa hari tidak perlu kuatir karena disana juga sudah terdapat banyak penginapan dan juga hotel. Dan kalau lapar banyak juga kok restaurant disana dengan harga yang cukup variatif. Sekian Informasi dari saya mengenai kawasan wisata Puncak dan Kawah Darajat Garut semoga bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment