Friday, April 8, 2016

Tempat Wisata Curug Omas Bandung

Lokasi Wisata Curug Omas Bandung 

www.wisataaku.id - Setelah sekian banyak dari beberapa tempat wisata didaerah bandung yang sudah saya bagikan seperti dusun bambu, bukit moko dan lainnya, kali ini masih ada satu info wisata yang akan saya bagikan. Tempat wisata yang satu ini memang sudah cukup banyak dikenal orang yaitu Lokasi Wisata Curug Omas Bandung. Lokasi wisata curug yang satu ini juga sangat dekat dengan wisata Floating Market yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya. Curug Omas lokasinya tepat berada di Taman Hutan Raya Ir.H.Juanda didalam kawasan wisata Maribaya.

Curug Omas Maribaya
Curug Omas Maribaya

Untuk sampai di Curug Omas kita bisa masuk dari lokasi Maribaya atau juga dari daerah Dago Pakar. Untuk Petunjuk Google Maps silahkan cek dibawah ini :

Baca Juga : Wisata Alam Kapuk Jakarta



Apa saja yang ada di Tempat Wisata Curug Omas Bandung ?

Jika kita membicarakan yang namanya Curug pasti itu adalah nama lain dari Air Terjun ( Bahasa Sunda untuk Air Terjun itu adalah Curug ). Curug Omas adalah sebuah Air Terjun yang cukup besar dengan ketinggian sekitar 30 meter . Disini para pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun dari atas jembatan dan juga menghirup udara segar di lokasi wisata yang jauh dari polusi. Sesuatu yang menarik dari lokasi wisata ini adalah para pengunjung bisa menikmati keindahan alam Curug Omas ini dari atas jembatan yang cukup memicu adrenalin,karena jika kita berdiri diatas jembatan akan terasa bergoyang,gak percaya silahkan datang ke Curug Omas dan coba rasakan.

Jembatan curug omas

Selain menikmati udara segar di Lokasi Wisata Maribaya Curug Omas asik juga jika kita berlibur dengan keluarga beramai-ramai sambil membawa bekal makanan untuk bersantap bersama didalam kawasan wisata. Didalam tempat wisata ada tanah lapang untuk yang sangat luas yang dikelilingi rerimbunan pohon-pohon seperti foto yang akan saya share dibawah ini:


Disini kita bisa menyewa tikar untuk duduk bersama anggota keluarga sambil ngobrol atau makan bersama . Disini para pengunjung diperbolehkan membawa bekal makanan,jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk melakukan wisata. Di dalam lokasi wisata Curug Omas Maribaya kita juga bisa melakukan wisata Budaya dengan mengunjungi Goa Jepang dan juga Goa Belanda. Dari lokasi wisata Curug Omas Anda tinggal berjalan kurang lebih sekitar setengah kilometer kita akan menemukan Goa Jepang dan Goa Belanda. Nih foto Goa Jepang dan Goa Belanda .

goa jepang dan Goa belanda

Jika dilihat dari luar Goa ini memang sangat gelap karena memang didalamnya tidak ada lampu penerangan sama sekali tetapi para pengunjung dapat menyewa senter yang sudah disediakan oleh pemandu wisata atau warga sekitar yang tinggal disana. Setelah menyewa senter silahkan para pengunjung jika ingin memasuki Goa Jepang dan juga Goa Belanda. Kalau mau tau sejarahnya lebih detail dari Goa Jepang dan Goa Belanda Anda bisa menyewa jasa pemandu wisata yang biasa ada di pintu masuk Goa. Soal harga sih Anda tinggal tawar menawar aja sama pemandu wisatanya.
Cukup sekian info wisata dari saya mengeai Curug Omas Maribaya,tunggu apalagi segera jika ingin liburan kesana bersama keluarga anda. Semoga info yang saya bagikan bisa bermamfaat.

No comments:

Post a Comment