Thursday, March 10, 2016

Wisata Kuliner Punclut Bandung

Wisata Kuliner Punclut Bandung Yang Bernuansa Romantis

www.wisataaku.id Jika anda menyukai kuliner khas sunda dan juga tempat yang romantis maka salah satu tempat yang saya rekomendasikan yaitu daerah wisata Punclut Bandung. Daerah Punclut ini berada di Bandung utara tepatnya di kawasan Ciumbuleuit,makanya disebut Punclut atau Puncak Ciumbuleuit. Jika anda datang di minggu pagi hari maka anda akan menemukan banyak pedagang kaki lima disepanjang jalan Punclut ini sehingga kendaraan mobil akan sulit untuk melintas.
Tapi jika anda ingin berbelanja sih asik-asik aja anda bisa parkir mobil dibawah dan naik keatas dengan berjalan kaki ,hitung-hitung olahraga... Bicara soal olahraga ternyata banyak juga orang yang memamfaatkan daerah punclut untuk berolahraga pada pagi hari,mungkin karena udara punclut yang segar di pagi hari.  

Wisata KUliner Punclut Bandung

Kuliner Apa Saja Yang Berada di Punclut Bandung

Segala macam barang dagangan ada ,dari sayuran,buah ,souvenir dan masih banyak yang lainnya. Kalau saya kemarin kesana sih sengaja datang selain hari minggu supaya jalan lebih lancar /gak macet. Setelah saya telusuri sepanjang jalan punclut ternyata banyak sekali restoran khas sunda, setelah memilih akhirnya kita putuskan untuk makan di sini nih :


Rumah Makan di Punclut Bandung

Baca Juga : Kampung Sampireun Garut

Restoran makanan ini namanya Sangkan Hurip, makanan yang disajikan disini merupakan makanan khas sunda . Rumah makan Sangkan Hurip ada dua cabang dan lokasi keduanya juga masih didaerah Punclut. Tempatnya juga lumayan luas , seperti rumah makan khas sunda lainnya pakainya lesehan, tempat lega . Berhubung punclut itu terletak didataran tinggi jadi udara disini juga sejuk.

Foto saya waktu wisata ke PUnclut Bandung

Menu makanan yang disediakan juga cukup banyak jadi kita bisa bebas memilih . Tapi disini tidak disediakan nasi putih yang ada hanya nasi hitam ( contoh nasi hitam lihat foto dibawah ). Selama ini orang lebih banyak tau cuma nasi putih dan juga nasi merah,ternyata ada juga nasi hitam. Nasi hitam konon memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan nasi merah dan putih. Dan juga beras hitam itu sangat baik untuk antioksidan,serta sebagai pencegah sel kanker Jika kalian kesana saya ingatkan jangan lupa pesan menu Perkedel Kentang, soalnya kemarin makan disana Perkedelnya enak alias Maknyosssss...Nih beberapa contoh menu makanan yang disediakan disana ,sengaja kita foto :

menu makanan di punclut bandung



nasi hitam di rumah makan punclut

Baca Juga : Kuliner dan Belanja di Ciwalk Bandung

Pemandangan apa saja yang bagus di Punclut Bandung
Untuk pemandangan di belakang tempat makan Sangkan Hurip juga bagus, bisa lihat kota bandung dari ketinggian. Ketinggian dilokasi tersebut yaitu 1000 meter, memang kalah tinggi dibandingkan dengan wisata Bukit Moko yang pernah saya kunjungi,tapi cukup indah kok pemandangan sekitar sana. Jika malam kita bisa melihat kota bandung yang dihiasi dengan kerlap kerlip lampu. Pantas saja banyak kawula muda yang dengan sengaja mengajak pasangan makan ditempat ini,karena kalau malam suasana disini tuh sangat romantis . Gimana gak enak....Udah suasana romantis, udara sejuk , harga murah meriah dan tentunya pikiran fresh juga perut kenyang. Nih beberapa suasana siang dan malam hari di lokasi Punclut :

pemandangan siang hari di punclut


pemandangan malam hari di punclut

Untuk Menuju ke Lokasi Punclut juga cukup mudah, anda tinggal mengambil arah jalan Ciampelas kearah jalan rumah sakit Salamun selanjutnya tinggal mengikuti jalan aja yang ke arah Ciumbuleuit pasti sampai. Jika perlu petunjuk dari Google Maps bisa lihat dibawah ini :



Cukup Sekian info wisata yang bisa saya bagikan ,semoga bisa menjadi rekomendasi untuk wisata anda selanjutnya.
Baca Juga Mall Dekat Punclut :
Mall Cihampelas Walk : http://log.viva.co.id/news/read/750647-wisata-kuliner-dan-belanja-di-ciwalk-bandung

1 comment: