Monday, March 21, 2016

Kuliner dan Belanja di Ciwalk Bandung

Lokasi Mall Ciwalk Bandung

www. wisataaku. id - Mall Cihampelas Walk atau biasa disebut Ciwalk merupakan salah satu mall yang cukup terkenal di daerah Bandung. Mall yang mengusung tema Kuliner dan Belanja ini memang agak berbeda dengan  mall lain di bandung pada umumnya. Letak perbedaan paling mencolok adalah suasana disekitar mall yang sangat sejuk sehingga sangat asik untuk nongkrong. Mall Ciwalk ini letaknya tepat di jalan Cihampelas,Bandung dan memiliki luas sekitar 3 hektar. Mall ini sudah sangat dikenal orang sebagai tempat nongkrong paling asik jadi jangan heran jika anda ingin kesana pasti sedikit macet di jalan cihampelas. Maklumlah hal ini dikarenakan dijalan cihampelas itu terdapat banyak sekali Factory Outlet tempat menjual pakaian. Jadi orang juga mengenal cihampelas ini sebagai tempat untuk belanja pakaian. 
Baca Juga : - Wisata The Lodge Maribaya
                     - Rumah Mode Factory Outlet
                     - Wisata Farm House Lembang
                     - Kuliner Bakso Boedjangan

cihampelas walk atau ciwalk

Untuk memudahkan anda mengetahui lokasi tepatnya Mall Ciwalk dibawah ini saya posting google maps untuk panduan jika anda berminat untuk berbelanja dan nongkrong di Ciwalk.

 Baca Juga : Kampung Sampireun Garut




Wisata Belanja di Mall Ciwalk

Berbicara tentang wisata belanja di ciwalk,saya akan bertanya balik , apa barang yang ingin anda cari ? Ketika saya kesana untuk berbelanja ,saya lihat hampir semua keperluan sehari-hari itu ada. Apalagi jika kita ingin berbelanja pakaian ,disana sangat lengkap sekali. Untuk keperluan sehari-hari disana ada Yogya Department Store ,mau cari pakaian ,perlengkapan mandi,perlengkapan dapur ,sayuran dan buah-buahan semua ada disana. Tidak hanya itu saja masih banyak Factory Outlet yang menyediakan pakaian dengan merk Branded seperti Nike, Adidas , Airwalk , dan lainnya. Asik juga belanja di Ciwalk karena disana sering banyak promo Discount / Sale . Jika anda senang berburu Sale/Discount boleh sering-sering ke Ciwalk .

yogya ciwalk


Selain tempat belanja dan juga kuliner Ciwalk juga asik kok untuk sekedar jalan-jalan ,soalnya tempatnya juga bagus kok . Kondisi pemandangan sekitar mall ketika malam hari juga bagus kok . Jika ingin melihat kondisi sekitar mall malam hari , nih saya share fotonya dibawah :

pemandangan di ciwalk

malam di mall ciwalk

suasana diluar ciwalk

Baca Juga : Wisata Farm House Lembang

Wisata Kuliner Ciwalk Bandung
Untuk wisata kuliner di Ciwalk terdapat banyak pilihan ,disana ada ada restoran Chinese , Jepang , Thailand dan masih banyak lainnya . Untuk para pembaca yang beragama muslim tidak perlu khawatir dikarenakan makanan disana itu 100 % Halal. Nih saya share foto kondisi samping mall Ciwalk yang penuh dengan Restoran

lokasi kuliner ciwalk

Dari sekian banyaknya restoran makanan disana , ada satu yang saya rekomendasikan untuk para pembaca Wisata Aku yaitu Restoran Thailand. Restoran yang saya maksud itu adalah Restoran RaaCha yang menyediakan makanan Suki & BBQ khas Thailand. Lokasinya dekat dengan GiggleBox. 

Restoran RaaCha Ciwalk

Di restoran RaaCha ini jika makan dengan kelipatan 100 ribu akan mendapatkan Voucher 25 Ribu, Voucher hanya bisa digunakan untuk pembelian berikutnya di hari Senin-Jumat dan tidak berlaku untuk tanggal Merah/Hari Besar juga Sabtu dan Minggu. Kondisi di dalam Restoran juga bagus dan rasa makanannya juga enak . Justru menurut saya enak makanya saya rekomendasikan untuk para pembaca jika berwisata kesana.
Kondisi didalam Restoran RaaCha Ciwalk :

restaurant raacha ciwalk

restaurant raacha ciwalk


Menu utama di Restaurant ini adalah Suki & BBQ , Untuk Suki disini kita akan diberikan pilihan dua rasa yaitu :
- Rasa Kaldu Ayam
- Rasa Tom Yam khas Thailand
Untuk BBQ menu yang biasa untuk dibakar itu Daging Sapi dan Ayam .

kaldu ayam raacha ciwalk
Kuah Kaldu Ayam RaaCha

kuah tom yam raacha ciwalk
Kuah Tom Yam RaaCha

sambal raacha ciwalk
Sambal BBQ RaaCha

Untuk Makanan Restaurant RaaCha di Ciwalk dapat anda lihat pada video dibawah yang saya share. Dan kalau soal harga juga gak mahal menurut saya , biar infonya lebih lengkap akan saya lampirkan struk pembayaran waktu kami makan disana ( 4 orang ) :

harga makanan raacha ciwalk


Setelah melakukan wisata kuliner di RaaCha kita rombongan lalu nongkrong di Tea House untuk sekedar ngobrol dan juga minum Teh . Teh yang disajikan disini juga ada berbagai macam rasa , ada Teh rasa Lycee , Jeruk Purut , Original dan masih banyak rasa lainnya . Kalau ke Tea House jangan lupa cobain Roti Bakarnya , rasanya enak dijamin maknyossss... Harganya Rp17 ribuan . Kalau mau tau tempatnya Tea House saya share fotonya dibawah ini :

tea house ciwalk

tea house ciwalk

Sekian Informasi yang bisa saya bagikan , yang berminat wisana Belanja dan juga Kuliner di Ciwalk silahkan , kalau menurut saya paling asik sih kesana kalau pas hari Sabtu / Malam Minggu , soalnya suasananya ramai sekali jadi asik.  Semoga bisa bermamfaat .





No comments:

Post a Comment