Thursday, March 3, 2016

Kampung Sampireun Garut



Keindahan Di Kampung Sampireun Garut


www.wisataaku.id - Setelah membahas mengenai salah satu tempat wisata Bandung yaitu tentang Bukit Moko Keindahan Tersembunyi di Kota Bandung dan juga Wisata Jalan Asia Afrika Bandung  ,kali ini Wisata Aku akan menuju kedaerah Garut, biasa sih lebih dikenal dengan Kota Dodol. Saya tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat digarut yaitu  kampung sampireun, hal yang membuat saya penasaran dan ingin mengunjungi tempat wisata ini karena sering denger dari pembicaraan orang kalo disana itu tempatnya bagus dan akhirnya saya putuskan untuk kesana. Tempat Wisata yang satu ini ternyata adalah sebuah Resort & Spa , resort ini dibangun dengan nuansa Sunda yang sangat kental. Resort ini juga menurut warga Garut merupakan resort terbaik yang ada disana dan juga sudah banyak mendapatkan penghargaan . Singkat cerita akhirnya saya sampai juga di Lokasi tujuan saya, setelah menempuh perjalanan hampir 2 jam dari lokasi tempat saya tinggal.

Kampung Sampireun Garut
Kampung Sampireun Garut

Lokasi wisata Resort ini adanya  di jl.Raya Samarang ,Garut. Nih saya kasih peta maps jalan ke Kampung Sampireun Garut ,biar gampang carinya :



Setelah sampai di gerbang masuk Kampung Sampireun Garut , saya sempat kaget sepertinya tempatnya biasa saja tidak seperti kata orang-orang kalau lokasinya sangat indah. Kalau dari depan menurut saya sih seperti rumah makan sunda pada umumnya. Tapi ketika berjalan beberapa langkah memasuki daerah kedalamnya saya begitu takjub dengan apa yang saya lihat, sebuah danau besar dan dipinggir danau banyak didirikan bungalow untuk tamu yang ingin menginap. Begitu indahnya pemandangan sebuah danau yang sangat indah bahkan menurut saya jauh lebih bagus daripada danau buatan yang ada di Wisata Floating Market Lembang , barulah saya percaya kata orang-orang memang betul betul sangat indah pemandangan danau dengan beberapa bangunan nuansa sunda yang sangat kental.

Keindahan Danau Kampung Sampireun 

Danau yang dibuat ini seluas kurang lebih 1,5 hektar ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan ketika memasuki resort Kampung Sampireun garut . Danau buatan ini tergolong sangat luas sekali , jauh lebih luas dari pada danau yang ada di Wisata Dusun Bambu Lembang yang pernah saya kunjungi. Disekeliling danau dihiasi dengan pepohonan rimbun dan juga perahu rakit yang menjadi ciri khas tradisional . Didanau ini para pengunjung bisa menikmati keindahan danau dengan menaiki perahu atau rakit bambu. Di sepanjang danau juga dibangun penginapan dengan unsur bambu sehingga mencirikan khas rumah tradisional Sunda.

Danau Kampung Sampireun

Sungguh suatu pemandangan danau yang sangat indah khan. Danau ini juga oleh pengelola Resort di pelihara banyak sekali ikan mas dan juga ikan koi, jumlah ikannya banyak sekali sehingga menjadi suatu daya tarik untuk para pengunjung. Banyak hal yang bisa pengunjung lakukan di danau buatan ini diantaranya seperti memberi makan ikan yang ada didanau atau yang suka berfoto juga bagus karena semua spot lokasinya bagus-bagus di Kampung Sampireun Garut ini.

Beberapa Foto Saya Ketika Wisata ke Kampung Sampireun Garut

Berikut beberapa foto yang saya ambil ketika sampai di Resort & Spa Kampung Sampireun Garut .
Tidak hanya pemandangan saja yang indah para petugas di Kampung Sampireun Garut juga melayani dengan sangat ramah. Jika anda menginap di Kampung Sampireun Garut maka anda akan diantar ketempat menginap atau bungalaw dengan perahu , jika kebetulan tempat penginapan anda berada diseberang danau.

Danau Kampung Sampireun Garut

Karena begitu indahnya pemandangan alam di Resort Kampung Sampireun banyak orang yang dengan sengaja memamfaatkan lokasi ini sebagai tempat melakukan foto prawedding. Berbicara soal foto prawedding menurut saya jika anda pasangan pengantin baru lokasi ini juga cocok untuk anda pasangan yang ingin melakukan bulan madu,karena jika malam hari lokasi ini akan kelihatan sangat romantis. Jika malam hari di lokasi resort ini sengaja tidak menggunakan lampu listrik berwarna putih akan tetapi menggunakan bolam warna kuning dan juga sebagian menggunakan obor. Jadi tunggu apalagi jika anda merupakan pasangan pengantin baru saya rasa tempat ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan bulan madu,tinggal langsung tanya saja tarif untuk paket khusus bulan madu ke customer servise di Kampung Sampireun Garut. 

Untuk melihat foto yang saya ambil ketika berwisata ke kampung Sampireun Garut , silahkan buka link dibawah ini :


Beberapa fasilitas packages yang disediakan di Kampung Sampireun Garut

1. Package Meeting Room
Package meeting room terdiri dari beberapa macam, harga berkisar antara Rp 160.000/person sampai dengan Rp 1.250.000/person. 

2. Package Pre Wedding
Package Pre Wedding harga berkisar antara Rp 1.000.000-Rp 3.700.000.

3. Package Wedding
Package Wedding memiliki tiga konsep diantaranya Semi Outdoor ( restaurant ), Garden Party ( Taman Restaurant ), Floating On The Lake ( pesta di tepi danau ).

4. Package Honeymoon
Harga untuk Package Honeymoon adalah Rp 3.500.000/2 malam, sudah termasuk akomodasi dua malam , breakfast, candle light dinner dan masih banyak lainnya.

5. Package Gathering
Untuk Package gathering ke Kampung Sampireun garut minimal adalah 30 orang.

6. Package Tour
Untuk menggunakan package tour ini minimal harus ada 6 orang.

Untuk mengetahui harga dan juga informasi selengkapnya silahkan hubungi pengelola atau customer service Kampung Sampireun Garut di O262-542393

Transportasi yang bisa anda gunakan untuk menuju ke Kampung Sampireun Garut
Untuk menuju ke Kampung Sampireun Garut itu cukup mudah . Jika anda merupakan warga jakarta dan berniat berwisata ke Kampung Sampireun Garut, anda bisa gunakan jalur tol kearah Bandung dan keluar di tol Cileunyi . Setelah keluar tol cileunyi lalu didepan rumah sakit AMC anda berputar balik lalu berbelok kiri kearah jalan menuju rancaekek lalu lurus terus ke arah garut sampai ketemu jalan cagak anda tinggal mengambil jalur ke kanan karena kalau arah kiri itu jalur ke tasikmalaya. Setelah ambil jalur kanan tinggal lurus terus saja sampai ketemu rumah makan Nasi Liwet Asep Stroberi ,setelah ketemu Asep Stroberi anda sudah harus bersiap belok kanan menuju kawasan samarang garut. Setelah sampai Samarang garut sudah banyak papan petunjuk jalan menuju ke Tempat Wisata Kampung Sampireun . Jika anda menggunakan angkutan kota misalnya bus anda bisa naik dari Kampung Rambutan yang menuju ke arah garut dan turun di terminal guntur Garut, setelah itu tinggal naik angkot menuju desa Suka Karya dan turun langsung didepan tempat wisata Kampung Sampireun Garut. Sebaiknya jika anda berminat untuk menginap di Kampung Sampireun terlebih dahulu melakukan reservasi dengan menghubungi bagian reservasi atau bisa via email di :
- sales@kampungsampireun.com
- reservation@kampungsampireun.com
Atau juga anda bisa langsung buka website Kampung Sampireun Garut di www.kampungsampireun.com
Bagaimana pendapat anda setelah dan melihat foto yang saya share,pasti anda juga tertarik khan untuk mengunjungi Kampung Sampireun Garut. Sekian informasi dari admin Wisata Aku,semoga bisa menjadi rekomendasi untuk wisata anda selanjutnya.

No comments:

Post a Comment