Saturday, May 7, 2016

Tempat Wisata Kampung Daun Bandung

Tempat Wisata Kampung Daun Lembang Bandung

www.wisataaku.id - Kali ini bertepatan dengan musim liburan ,saya akan mengunjungi salah satu tempat wisata di Bandung yaitu Tempat Wisata Kampung Daun Bandung. Kampung Daun sebetulnya merupakan restaurant khas Sunda ,tapi restaurant ini agak berbeda dengan restaurant Sunda pada umumnya. Di restaurant Kampung Daun ini para pengunjung disajikan ruang atau saung - saung tempat menikmati makanan khas Sunda dengan nuansa romantis . Di kampung daun para pengunjung dapat merasakan nuansa romantis makan disaung yang terletak dibawah pepohonan juga merasakan kesejukan diantara rindangnya pepohonan seperti didalam hutan . Jika dilihat lihat hampir sama dengan tempat wisata lain yang tidak jauh dari Kampung Daun juga yaitu Wisata Sapu Lidi Lembang Cafe dan Resort, hanya bedanya jika di Wisata Sapu Lidi terdapat banyak pesawahan.

Kampung daun bandung
Kampung Daun sengaja didesain seperti sebuah desa yang sangat alami dengan bangunan saung-saung tempat makan dan diletakkan obor sehingga budaya ciri khas Sunda jaman dulu terlihat sangat kental . Jika ingin mengunjungi Kampung Daun saya sarankan sebaiknya sore menjelang malam atau siangnya anda bisa berkunjung terlebih dahulu ke Wisata Kampung Gajah Bandung atau ke Wisata Dusun Bambu Lembang sore harinya baru menuju Kampung Daun karena disaat gelap seluruh wilayah Kampung Daun akan dipenuhi dengan lampu berwarna kuning dan juga obor yang menghiasi kanan kiri sepanjang lokasi tempat pengunjung berjalan sehingga terlihat sangat indah. Udara di Kampung Daun juga sangat sejuk sehingga para pengunjung akan sangat betah untuk berlama-lama didalam lokasi Kampung Daun.

suasana malam di Kampung Daun

Baca Juga : Wisata Kawah Putih Bandung

Menu Makanan di Kampung Daun

Selain suasana alam yang asri dan juga udara yang sejuk, Kampung Daun juga menyajikan berbagai makanan tradisional khas Indonesia dan juga makanan luar negeri . Menu untuk jajanan Bandung atau makanan khas Sunda yang banyak digemari oleh pengunjung adalah nasi liwet , surabi , batagor dan juga bajigur. Dan di Kampung Daun juga menyajikan menu lainnya seperti gurame sambal terasi , nasi tutug oncom, nasi pepes daun kemangi,bebek bakar , Sop iga , dll. Sedangkan makanan luar Indonesia yang tersedia chicken steak,Blackpapper, aneka steak dan masih banyak juga yang lainnya. Untuk Harga makanan di Kampung Daun juga masih terjangkau tapi tentunya harga masih lebih tinggi dibandingkan dengan Makanan Enak Di Pinggir Jalan Kota Bandung. Untuk daftar harga selengkapnya bisa anda lihat dibawah ini:

menu makanan di Kampung Daun

Baca Juga : Kawah Darajat Garut

Selain menu makanan di Kampung Daun juga menyediakan berbagai minuman yang sangat mengunggah selera seperti aneka coffee ,frappuccino, aneka tea , juice ,coctail, soft drink dan ada juga minuman tradisional seperti bandrek , bajigur , sekoteng , es cendol , es cincau , es kelapa dan masih banyak lainnya . Untuk Harga Minuman di Kampung Daun para pembaca bisa lihat daftar harganya dibawah ini :

Menu minuman Kampung Daun

Baca Juga : Farm House Lembang

Lokasi Kampung Daun Bandung
Untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata kampung daun cukup mudah , Kampung Daun terletak di jalan Sersan Bajuri km 4,7 no.88 .  Untuk petunjuk jalannya juga cukup mudah, jika para pembaca dari arah Bandung kota atau Pasteur Anda tinggal mengambil jalan arah ke Lembang setelah sampai di terminal ledeng tinggal belok kiri menuju jalan Sersan Bajuri ,posisi Kampung Daun ada disebelah kiri jalan tersebut.

Foto saya sewaktu ke kampung daun

Sekian informasi dari saya mengenai Wisata di Kampung Daun , semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca blog Wisata Aku.

No comments:

Post a Comment